Maulana Syeikh Hisyam Kabbani

Doa Syekh Hisyam Kabbani di Tengah Wabah Virus Berbahaya

Posted on

Hidup itu penuh misteri. Sehat dan sakit juga penuh misteri. Semua itu rahasia Allah SWT. Manusia harus selalu bersyukur dan tawakkal kepada Nabi. Tidak ada yang pasti di dunia, makanya manusia harus pasrah sepenuhnya kepada ketentuan Allah.

Terkait banyaknya penyakit dan virus berhaya yang menyebar akhir-akhir ini, Wakil Ketua Umum PBNU 2010-2015 KH As’ad Said Ali mengisahkan pengalamannya saat ada virus-virus berbahaya.

“Virus corona baru atau Covid 19 yang mewabah mulai dari Wuhan di daratan China mengancam siapapun. Jumlah yang terkapar di negara China sampai 17 Februari ini mendekati angka 90 ribu dan yang meninggal hampir 2000 jiwa,” tegas Kiai As’ad pada 16 Februari 2020 di akun facebooknya.

Kiai As’ad juga mengisahkan dirinya ketika sedang timbul wabah virus Sars pada 2002. Saat itu, Syekh Hisyam Kabbani menasehatinya agar banyak membaca doa.

“Ketika sedang timbul wabah virus Sars pada 2002, Syekh Hisyam Kabbani menasehati saya untuk membaca sebanyak yang saya mampu doa yang sering kita baca:

حسبنا الله ونعم الوكيل نعم المولى ونعم النصير

Substansi amalan tersebut mengandung makna kedekatan dan kepasrahan kita kepada Allah swt yang maha kuasa dan maha penyembuh,” pungkas Kiai As’ad.