donasi dakwah bangkit

Donasi Dakwah bangkitmedia.com

Iftitah

اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِىْ جَعَلَ الْاِسْلَامَ طَرِيْقًا سَوِيًّا، وَوَعَدَ لِلْمُتَمَسِّكِيْنَ بِهِ وَيَنْهَوْنَ الْفَسَادَ مَكَانًا عَلِيًّا. أَشْهَدُ أَنْ لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لَاشَرِيْكَ لَهُ، شَهَادَةَ مَنْ هُوَ خَيْرٌ مَّقَامًا وَأَحْسَنُ نَدِيًّا. وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا حَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الْمُتَّصِفُ بِالْمَكَارِمِ كِبَارًا وَصَبِيًّاُ

Untaian puji dan syukur senantiasa terpanjatkan kehadirat Allah swt atas limpahan karunia-Nya. Segala macam kenikmatan yang tersemaikan di kehidupan ini, tidak lain merupakan perkenan hadirat-Nya. Tanpa ada campur tangan kuasa-Nya, tidak mungkin manusia mampu melangkah menggapai cita-cita.

Shalawat serta salam semoga tercurah kepada junjungan mulia, Nabi Muhammad saw. Nabi yang membawa cahaya peradaban Islam yang terus berpendar hingga akhir zaman.

Latar Belakang

Dakwah Islam di dunia maya berkembang begitu pesat. Ini tentu menggembirakan bagi perkembangan Islam. Sayang, pesatnya perkembangan dakwah tidak dibarengi dengan kualitas materi keislaman. Banyak website yang mengajak kepada jalan dakwah, tetapi menyimpang dari jalur keislaman yang hanif.

Mereka mengajak untuk mengikuti jejak salafus shalih, tetapi yang menjadi rujukan adalah ulama yang lahir jauh setelah masa salafus shalih. Mereka menolak madzhab dengan jargon kembali “kepada Al-Qur’an dan hadis”, padahal ulama madzhab adalah ulama generasi salafus shalih yang tentu lebih paham dengan Al-Qur’an dan hadis.

Mereka mudah membid’ahkan amalan-amalan yang sejatinya tidak bertentangan dengan Al-Qur’an dan Sunnah, mudah memvonis syirik kepada golongan lain karena amaliyah tertentu. Mereka gagal memahami nash syariah (Al-Qur’an dan Sunnah) karena sempitnya pemahaman. Bahkan dalam soal akidah, mereka banyak terjebak pada pemahaman mujassimah (paham bahwa jism/wujud Allah sama dengan makhluk).

Atas dasar itulah, bangkitmedia.com, portal resmi Majalah Bangkit, hadir untuk turut berjihad melalui dunia maya. Bangkitmedia.com mengusung motto “Santun dan Mencerdaskan” karena banyaknya konten keislaman bernuansa menyalahkan amalan golongan lain, hasut, bahkan profokasi yang tersebar di kalangan masyarakat, khususnya di negeri kita tercinta ini. Konten-konten yang seharusnya mendidik dan mengajarkan keindahan Islam, saling menghargai dan memuliakan umat Islam, justru menjadi tebaran pemicu konflik yang dapat memecah belah persatuan dan persaudaraan, baik sesama ummat Islam maupun sesama warga Negara tercinta Indonesia.

Bangkitmedia.com mengajak kaum muslimin untuk kembali kepada firqah najiyah (golongan yang selamat), “kembali kepada Al-Qur’an dan hadis” dengan pemahaman para ulama salafus shalih yang tersebar dalam madzhab-madzhab, baik dalam bidang akidah, fiqih, maupun akhlak atau tasawuf.

Susunan Pengurus

Pemimpin Umum : KH. M. Lutfi Hamid, M.Ag

Direktur : Muhammadun

Wakil Direktur : Ahmad Rois Wizda, Joko Wahyono

Pemimpin Redaksi : Fatkhul Anas

Sekretaris Redaksi : Nur Rokhim

Wakil Sekretaris : Mukhlisin

Reporter : Erukawa Elisa, Wakhid Hasyim, Adib Rofiuddin, Amiruddin, Sholikul Hadi, Ibran Rakasiwi, Irfan Fais, Aris Setiawan, Ahmad Amnan, Anwar Kurniawan

Kontributor : Ayu Ismatul Maula , Charismanto, Aris Anwaril  Muttaqin, Ahmad Suhendra, Fiki Taufikurrahman

Tim IT: Taufik Adesurya, Danuji Ahmad, Hasan Musairi

Desainer : Abey Ya’la Arrabbani, Moh. Hilal Imamuddin

Marketing dan Iklan : Ahmmad Syaefudin, Ahmad Lailatu Sibyan,  Ahmad Kholid Anwar, Amrullah

Kontak Redaksi : redaksi@bangkitmedia.com

Fakta-Fakta Bangkitmedia.com : 

  1. Online sejak 2016
  2. Masuk kelas middle web (rengking web di alexa sudah di tingkat menengah)
  3. Selalu ada artikel baru setiap harinya
  4. Sudah menerbitkan +- 3000 artikel Islami yang berdasarkan Ahlussunnah Waljmaah An Nahdliyyah (per April 2018) dan sekarang terus meningkat
  5. Ada 25 kategori artikel, diantaranya: Berita, Ngaji, Aswaja, Doa, Hikmah, Syariah, Ubudiyah, Pesantren, Pojok Kiai, Pendidikan, Budaya, Sejarah, Perempuan, dan lainnya.
  6. Kontributornya adalah para ulama, kiai, ustad, ahlussunnah wal jamaah yang terpercaya
  7. 000 kunjungan / hari (per April 2018)
  8. Punya fanspage di https ://www.facebook.com/bangkitmedia/com/bangkitmedia.com

Donasi Dakwah

Untuk merealisasikan program-program di atas, kami mengajak partisipasi dari seluruh kaum muslimin untuk memberikan dukungan berupa dana donasi. Donasi yang ada akan dialokasikan untuk pembayaran operasional website dan mukafaah bagi pengurus dan penulis khusus website:

Rincian kebutuhan:

  1. Perpanjangan domain (bangkitmedia.com)
  2. Sewa Hosting (tempat penyimpanan dan transfer data)
  3. Bisyaroh pengurus mencakup koordinator web, webmaster, editor, approve dan jawab komentar, informasi, administrasi dan konsultasi, tim multimedia.
  4. Biaya Internet.
  5. Bisyaroh penulis.
  6. Bisyaroh tim pengoreksi artikel dan penjawab pertanyaan.
  7. Peralatan kantor (tinta, kertas dan lainnya).
  8. Peralatan tim multimedia,
  9. Transportasi dan komunikasi.

Untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut tentunya dibutuhkan dana yang tidak sedikit, sehubungan dengan hal tersebut, kami mengajak kaum muslimin ikut berpartisipasi untuk membantu terlaksananya program tersebut.

Pengiriman Donasi

Partisipasi berupa donasi dakwah dapat disalurkan melalui rekening Donasi Dakwah pada rekening sebagai berikut:

  • Bank BRI dengan no. Rekening 1577-01-001504-53-8, atas nama Majalah Bangkit, Jl. MT. Haryono 40-42 Yogyakarta

(harap segera menginformasikan Transaksi Pengiriman Uang setelah pengiriman ke: 0857-40902266)

Keterangan :
konfirmasi ke nomor: 0857-40902266 (Donasi Dakwah bangkitmedia.com)

Dengan format sbb :
Nama#Alamat#BesarDonasi#TanggalTransfer#Rekening#Tujuan Donasi

Contoh:
Abdullah#Jl. Sultan Agung, no. 101, Solo.#500.000#12 Desember 2012#BRI#bangkitmedia.com

Demikian surat ini kami buat, kami mengharapkan bantuan dan dukungannya dalam upaya merealisasikan firman Allah subhanahu wa ta’ala,

وَلَيَنصُرَنَّ اللَّهُ مَن يَنصُرُهُ إِنَّ اللَّهَ لَقَوِيٌّ عَزِيزٌ

“Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha kuat lagi Maha perkasa,” (QS. Al Hajj : 40)

Jangan lupakan nasihat Hadrotussyaikh Hasyim Asy’ari :

“Siapa yang mau mengurusi NU, aku anggap sebagai santriku. Siapa yang jadi santriku, maka aku doakan husunul khatimah beserta keluarganya,”

Atas bantuan Bapak/Saudara, kami ucapkan terima kasih, Jazaakumullahu khairan.