Usai Pelantikan Ranting, PAC IPNU-IPPNU Selopampang Sukses Gelar NU Fair

  • Whatsapp
Usai Pelantikan Ranting, PAC IPNU-IPPNU Selopampang Sukses Gelar NU Fair

TEMANGGUNG, BANGKITMEDIA

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Selopampang, melakukan pembekalan dan pelantikan bertahap pada bulan Februari. Pelantikan di awali dari Ranting Tanggulanom, Ranting Jetis, Ranting Salamrejo, Ranting Ngaditirto, Ranting Selopampang, Ranting Bulan, Ranting Gambasan, Ranting Plumbon, Ranting Kacepit, Ranting Bagusan, dan berakhir di Ranting Bumiayu. Pelantikan bertempat di setiap ranting yang pada hari itu melaksanakan pelantikan. Suasana penuh dengan rasa bangga dan meriah dari rekan-rekannita yang akan di lantik menjadi pengurus IPNU-IPPNU di setiap pimpinan rantingnya. Masyarakat setempat sangat antusias apalagi dari perangkat desa serta banomnya.

Pelantikan sengaja dilakukan secara bertahap di setiap ranting guna menghindari kerumunan sebagaimana himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Prosesi pelantikan diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci al-qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya Mars Hubul Waton Mars IPNU dan Mars IPPNU, tahlil, sambutan,  acara inti pelantikan,dan do’a penutup. Pelantikan dimeriahkan dengan penampilan kreativitas rekan rekanita di setiap rantingnya.

“Rekan rekanita masuk di organisasi IPNU-IPPNU untuk memperbaiki diri merubah menjadi lebih baik dari segi pemikiran, kreativitas, tingkah laku beserta karakteristiknya  bukan untuk merubah organisasi ini karena organisasi ini sudah baik,” ujar Ketua IPNU PAC Selopampang, Rekan Reza Taufik Susilo)

Sementara itu, Ketua IPPNU PAC Selopampang, Rekanita Tutik Arifah menegaskan bahwa sebaik-baik manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

“Dalam organisasi ini kalian harus menjadi orang-orang yang bermanfaat di lingkungan masyarakat bukan menjadi tahta elit dalam masyarakat,” ujarnya.

Setelah semua pengurus di tiap ranting terlantik. PAC IPNU IPPNU Kecamatan Selopampang mengadakan peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama di NU FAIR. NU FAIR dilaksanakan di MWC NU Kecamatan Selopampang bertempat di MTS Ma’arif Kacepit Selopampang pada hari Sabtu-Minggu, 27-28 Februari 2021. Tema yang diambil adalah Semangat Nahdlatul Tujar untuk membangkitkan ekonomi lawan pandemi.

Acara NU FAIR dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengan, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Temangggung, Kepala Desa se Kecamatan Selopampang, Banom NU Kecamatan Selopampang dan tamu undangan lainnya. Dan diramaikan oleh 12 stand dari tiap ranting se-Kecamatan Selopampang sekaligus menampilkan kreativitas rekan rekanita, 2 stand pendidikan yaitu MTS Ma’arif Kacepit Selopampang dan PGMI STAINU Temanggung, 1 stand kesehatan dari puskesmas dan fatayat, 3 stand banom yaitu: Muslimat MWC Selopampang, Ansor MWC Selopampang, Fatayat MWC Selopampang, dan 1 stand dari PCNU Temanggung. Dengan harapan kegiatan ini dapat menambah semangat kader-kader IPNU IPPNU se Kecamatan Selopampang untuk tetap Belajar, Berjuang, dan Bertaqwa. (Febi Tias Indriyani/Rk)

Info Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *