PAC IPNU-IPPNU Selopampang Wisata Religi ke Makam Pendiri

PAC IPNU-IPPNU Selopampang Wisata Religi ke Makam Pendiri

Posted on

SELOPAMPANG, BANGKITMEDIA.

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Selopampang, Kabupaten Temanggung mengadakan Wisata Religi pada Sabtu-Ahad (04-05/1/2020). Wisata religi tersebut menziarahi 4 makam ulama yakni makam Mbah Siradj Payaman, makam pendiri organisasi IPNU dan IPPNU KH. Tolhah Mansur dan istrinya Hj Umroh Mahfudoh, serta Makam Mbah Dalhar. Selain itu, acara ini juga mengunjungi dua destinasi wisata DIY yaitu Pantai Kukup dan Pantai Indrayanti.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Acara tersebut diikuti oleh 25 orang. Pada hari pertama 4 Januari 2020, acara ziarah di awali dengan mengunjungi makam Mbah Siradj di Payaman, dilanjutkan ke makam pendiri IPPNU Hj. Umroh Mahfudoh di Dusun Tempelsari, Depok, Sleman, DIY. Selanjutnya ke makam pendiri IPNU KH Tolhah Mansur di Komplek Pemakaman Dongkelan, Bantul, Yogyakarta. Pada hari kedua dilanjutkan wisata ke Gunung Kidul Yogyakarta yaitu Pantai Kukup dan Pantai Indrayanti dan acara di akhiri dengan ziarah ke makam Mbah Dalhar Gunung Pring Muntilan.

Baca Juga >  Lagi, Kader HTI Sebar Berita Bohong Gus Sholah Dukung Khilafah

Ketua IPNU PAC Selopampang Reza Taufiq Susilo mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan tokoh sekaligus pendiri IPNU-IPPNU,

“Untuk menambah semangat rekan-rekanita dalam Belajar Berjuang Bertaqwa sekaligus mengenang perjuangan para pendiri IPNU-IPPNU,” tegas Reza.

Rekan-rekanita begitu antusias dalam acara tersebut. Selain itu, masyarakat juga mendukung kegiatan ini.

“Diharapkan dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat, menumbuhkan  kebersamaan, bisa menarik kader-kader baru IPNU-IPPNU dan memunculkan perhatian di kalangan masyarakat karena acara tersebut merupakan acara yang baik dan bermanfaat. Semoga acara tersebut bisa berlangsung di tahun yang akan mendatang,” tegas Ketua IPPNU Selopampang Tutik Arifah. (Febi Tias Indriyani/Rn)