Lazisnu DIY Salurkan Bantuan Siswa Kader Berkarakter

  • Whatsapp
Lazisnu DIY Salurkan Bantuan Siswa Kader Berkarakter

Lazisnu DIY Salurkan Bantuan Siswa Kader Berkarakter

Progam Bantuan siswa kader berkarakter merupakan salah satu program beasiswa kepada para pelajar di wilayah DIY, Program ini khusus di berikan kepada 24 siswa kader NU terpilih setelah mengikuti tahapan seleksi yang ketat. Program ini bekerja sama dengan PW Fatayat NU DIY, PW Muslimat NU DIY, Ambulance NU DIY, PW RMI NU DIY, dan PW Ansor NU DIY.

Program yang digulirkan oleh Lazisnu DIY di penghujung tahun 2020 ini, didukung oleh para donatur dengan pagu anggaran Rp.14.400.000. Bapak Ahmad Fauzan,M.Si selaku Wakil Pengurus Bidang Program menyampaikan apreasi kepada para donatur rutin yang senantiasa menyalurkan zakat / infaqnya ke Lazisnu DIY.

Ibu Suwarni Astuti selaku salah satu wali siswa mengucapkan banyak terimakasih kepada NU terutama lazisnu DIY yang memperhatikan pendidikan kader kadernya di wilayah DIY. (Yayan)

Demikian Lazisnu DIY Salurkan Bantuan Siswa Kader Berkarakter. Semoga bermanfaat.

_____________

BONUS ARTIKEL TAMBAHAN

LAZISNU DIY Salurkan Bantuan UMKM Pengolahan Pupuk Kandang

Jum’at, 13 November 2020 NU CARE – LAZISNU Daerah Istimewa Yogyakarta melalui program ekonomi, melaksanakan pentasyarufan dana kepada “KUN Pupuk Kandang”, yaitu rumah pengolahan pupuk organik yang merupakan Unit Usaha Binaan UPZIS NU MWC Bantul Kota. (16/11/2020)

Bapak Samidi selaku Ketua UPZIS NU MWC Bantul menyambut baik dan sangat berterima kasih kepada NU CARE – LAZISNU Daerah Istimewa Yogyakarta atas bantuan dana diberikan.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dana yang telah diberikan. Ini sangat membantu unit usaha yang masih berkembang seperti kami, untuk kebutuhan produksi dan operasional lainnya.”ujar Samidi.
Rumah produksi pengolahan pupuk ini berdiri pada pertengahan tahun 2020, dilatarbelakangi oleh banyaknya limbah kotoran kambing yang kurang dimanfaatkan dengan baik.

“Berawal dari banyaknya kotoran kambing yang tidak dimanfaatkan, kami bersama rekan-rekan berinisiasi untuk mengolahnya menjadi pupuk fermentasi yang bernilai ekonomis. Selama ini tenaga untuk seluruh proses pengolahan masih dari swadaya masyarakat. Dalam satu bulan kami mampu meproduksi sebanyak 3 kali, setiap produksi kami mampu menghasilkan 720kg pupuk yang dikemas menjadi 80 karung dengan masing-masing berat 9kg/karung. Ini merupakan awal yang baik dan sangat berpotensi. Ke depan semoga produksi pupuk semakin meningkat dan dapat menambah kesejahteraan masyarakat yang turut serta mengelola.”tambah Samidi.

Disamping itu Zulfa Khoirani selaku Manajer Pendistribusian dan Pendayagunaan NU CARE – LAZISNU Daerah Istimewa Yogyakarta menyampaikan bahwa dengan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Harapan kami dari NU CARE – LAZISNU Daerah Istimewa Yogyakarta, semoga bantuan yang diberikan dapat memajukan unit usaha yang dikelola sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”ujar Zulfa Khoirani.

“Kami terus berupaya agar manfaat dari program-program NU CARE-LAZISNU ini dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung,” tambah Zulfa Khoirani.

“Terima kasih kepada para donatur yang sudah mempercakan pengelolaan dana zakat, infak, dan sedekahnya melalui NU CARE-LAZISNU,” pungkasnya. (Yayan/Dwi Kuswanto)

Demikian LAZISNU DIY Salurkan Bantuan UMKM Pengolahan Pupuk Kandang. Semoga bermanfaat.

Editor : Ahmad Syaefudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *