KH Fahmi Akbar Idris: Pintu Pertama Kaderisasi NU Ada di IPNU

  • Whatsapp
KH Fahmi Akbar Idris: Pintu Pertama Kaderisasi NU Ada di IPNU

BERITA, Bangkitmedia. KH Fahmi Akbar Idris: Pintu Pertama Kaderisasi NU Ada di IPNU

Pembukaan Latihan Kader Utama (LAKUT) PW. IPNU DIY dilaksanakan Rabu 23 Desember 2020 di Pondok Pesantre Property Sentolo Kulonprogo D.I. Yogyakarta.

sebanyak 20 delegasi Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama dari setiap Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di setiap kabupaten yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti acara LAKUT tersebut sampai akhir tanggal 27 Desember 2020.

Acara ini dibuka oleh Wakil Ketua PW. NU D.I. Yogyakarta KH. Fahmi Akbar Idris. Beliau mengharapkan peserta LAKUT menjadi pemegang tongkat estafet kaderisasi NU di masa yang akan datang.
“IPNU merupakan pintu pertama kaderisai di Nahdlatul Ulama, karena pintu utama maka perlu didalamnya di isi oleh orang-orang yang terpilih dalam melaksanakan amanah yang luar biasa ini”, ujar KH. Fahmi Akbar Idris Wakil Ketua PW. NU D.I. Yogyakarta.

Acara pembukaan LAKUT ini juga dihadiri oleh ketua umum Pengurus Pusat IPNU Aswandi Jaelani, kemudian salah-satu pembina Pengurus Wilayah IPNU DIY KH. Umarudin Masdar, dan Ketua PC. NU Kulonprogo, serta Pengasuh Pesantren Property KH. Joko Purwanto.

LAKUT IPNU DIY ini di selenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan bertujuan untuk memilah serta menggembleng kader NU di tingkatan paling utama dalam meneruskan cita-cita organisasi Nahdlatul Ulama di Indonesia pada umumnya dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada khususnya.

inilah berita KH Fahmi Akbar Idris: Pintu Pertama Kaderisasi NU Ada di IPNU

Penulis: Ahmad

Editor : Syaefudin

Kontributor : Dwi Rahmat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *