Wamenag Zainut Tauhid di UNU

Wamenag Zainut Tauhid: Saya Bangga Dengan UNU Jogja

Posted on

Wakil Menteri Agama Drs. Zainut Tauhid Sa’adi, M. Si. merasa senang dan bangga berada di Uuniversitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta yang memiliki tujuan melahirkan kader-kader yang cinta dengan negara dan menyebarkan nilai-nilai luhur an-nahdliyyah. Hal ini disampaikan wamenag saat menghadiri acara Dialog Interaktif di Kampus UNU Yogyakarta, Rabu (19/2).

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan untuk UNU Yogyakarta yang sebelumnya sudah bersilaturrahmi kepada Wamenag. Zainut Tauhid berharap UNU Yogyakata mampu menciptakan karya-karya besar dan melahirkan kader-kader yang memiliki keilmuan, kesolehan, integritas, serta jiwa kompetitif dan memiliki daya saing untuk berpartisipasi dalam memberdayakan masyarakat.

“Saya ingin mengajak kader-kader UNU menjadi garda terdepan dalam pembangunan bangsa. Pembangunan bangsa dan negara tentunya akan sulit tercipta tanpa terwujudnya ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basyariyah yang telah diperjuangkan oleh para ulama dan pendiri bangsa terdahulu . Ujar Zainut Tauhid

Zainut Tauhid juga menegaskan Indonesia lahir tidak jauh dari peran para kiai dan ulama-ulama terdahulu. Nahdlatul Ulama dengan para ulamanya telah banyak menyelesaikan permasalah pertentangan antara agama dan negara. sehingga tidak ada lagi pertentangan antara agama dan negara. Sudah menjadi  keputusan final bahwa Indonesia dengan dasar Pancasila ini adalah negara yang sudah disepakati bersama.

Baca Juga >  Kisah-Kisah Kekeramatan dan Keistimewaan Ratibul Hadad

“Saya meyakini bahwa UNU Yogyakarta sebagai kampus yang berbasis pesantren adalah salah satu tonggak utama dalam mengawal moderasi beragama. Moderasi beragama tidak akan dapat tercipta tanpa pinsip adil dan berimbang. Islam wasathiyah, atau Islam pertengahan sesungguhnya menjadi solusi antara dua ekstremitas beragama”.

Sementara itu, Dr. Abdul Ghoffar, Wakil Rektor UNU menyampaikan beberapa progress dan pencapaian UNU Yogyakarta, dan UNU sudah mendapatkan lahan yang nantinya akan dibagun menjadi Kampus Terpadu UNU Yogyakarta di daerah Ring Road Selatan. Hal tersebut tentunya akan menjadikan UNU menjadi lebih besar dan berkembang untuk mewujudkan Kampus yang memiliki pesantren sendiri dan menjadikan nilai pesantren dapat merasuk kedalam jiwa-jiwa anak muda.

Apa yang disampiakn wakil Rektor UNU tersebut disambut oleh Wamenag Zainut Tauhid yang menyampaikan jika dirinya siap jika direpotkan oleh UNU Yogyakarta. (YN)