Lomba PAC IPNU IPPNU Piyungan
Salah satu peserta lomba yang digelar oleh PAC IPNU IPPNU Piyungan

Sambut Harlah NU, PAC IPNU-IPPNU Piyungan Gelar Berbagai Lomba

Posted on

PIYUNGAN, BANGKITMEDIA.COM

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Piyungan, Bantul menggelar berbagai lomba dalam acara Festival Anak Sholeh/FAS se kecamatan Piyungan. Lomba ini diperuntukkan bagi adik-adik TPA/MI/SD di MTs Hasyim Asyari. Tema yang diambil adalah “Mencetak Generasi Islami Berlandaskan Ahlussunnah Wal Jama’ah”.

Info Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang by INVIRO

Acara yang dilaksanakan pada Ahad (27/01/2019) di sekitar area sekolah ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat. Tidak hanya dihadiri oleh unit-unit TPA ke kecamatan, tetapi juga dihadiri langsung oleh Ketua MWC NU Piyungan KH. Anwar Zuhri, S.Ag., beserta pengurus struktural NU dan banomnya.

Menurut ketua panitia, Nanik Lestari, kegiatan FAS ini merupakan kegiatan perdana dari kepengurusan IPNU-IPPNU yang baru. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang agama Islam, sekaligus sebagai sarana untuk memperkenalkan kepada adik-adik dalam memahami Aswaja sejak dini melalui event lomba. Dengan dukungan berbagai pihak dan semangat seluruh panitia, akhirnya kegiatan ini berjalan lancar dan sukses.

Ketua IPNU Piyungan, Gus Jamaluddin Shirath mengatakan bahwa kegiatan tersebut bakal menjadi cambuk semangat anak-anak muda NU

“Kegiatan ini wajib kami teruskan, karena ini menjadi cambuk semangat anak-anak muda NU dalam mengaktualisasikan diri di masyarakat” kata Gus Jamal, panggilan Akrabnya.

Sementara itu, Ketua IPPNU Piyungan Nurul Khofifah menyampaikan jika acara lomba ini merupakan kegiatan awal peringatan Harlah NU yang digelr oleh IPNU-IPPNU Piyungan.

Baca Juga >  Peletakan Batu Pertama, Ansor Koripan Segera Miliki Kantor Baru

“Kegiatan puncaknya, kami akan mengadakan Pengajian Akbar oleh Habib Musthofa Sayyidi di gedung NU pada bulan depan. Mohon do’a dan dukungannya,” ujar Nurul Khofifah.

Dalam kesempatan itu, Ketua MWC NU Piyungan KH Anwar Zuhri menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini harus diapresiasi setinggi-tingginya oleh elemen masyarakat, khususnya oleh pengurus NU. Karena apresiasi itu, gairah ber-NU oleh adik-adik IPNU-IPPNU ini akan terpupuk dengan baik. Semangat memperjuangkan Aswaja An Nahdliyah di kalangan milenial juga akan semakin tampak dan nyata.

“Kami sebagai pimpinan NU Kecamatan Piyungan dan sebagai orang yang dituakan, mengapresiasi kegiatan ini. Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut dan menjadikan keberkahan bagi adik-adik IPNU-IPPNU dan keluarga besar NU Piyungan,” tuturnya.

Acara FAS PAC IPNU-IPPNU Piyungan ini diikuti lebih dari 320 peserta dengan 10 jenis lomba yang diperebutkan. Sebagai penutup, setelah jamaah Dzuhur, acara FAS ini diakhiri dengan pengumuman pemenang dan penyerahan piala. (Shofiyuddin/rk)