agu sulis pkb
Politik

PKB Konsisten Perjuangkan UU Madrasah dan Pondok Pesantren

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

BANTUL- Salah satu anggota DPR RI dari DIY, Agus Sulistyono, menjelaskan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sedang memperjuangkan lahirnya UU Madrasah dan Pondok Pesantren. Makanya, PKB minta dukungan semua warga untuk suksesnya UU tersebut.

Ini ditegaskan Agus Sulistyono dalam acara peresmian gedung ke-2 Pesantren Binaul Ummah yang berlokasi di Desa Bawuran, Pleret Bantul, Kamis (12/07).

“DPR RI atas usul Partai Kebangkitan Bangsa akan membuat Undang-Undang tentang Madrasah dan Pondok Pesantren. Dengan adanya Undang-Undang tersebut diharapkan dapat menjadi payung hukum yang melindungi Madrasah dan Pondok Pesantren,” tegas Agus yang juga Ketua DPW PKB DIY.

Agus Sulistyono juga menegaskan bahwa dengan berdirinya pondok pesantren Binaul ummah yang kedua ini bisa memberikan manfaat bagi semuanya, karena lembaga pendidikan pesantren tersebut sungguh sangat dibutuhkan di negeri indonesia tercinta ini.

“Di saat banyak masyarakat yang menggunakan cara kekerasan maka pondok pesantren yang didirikan dibeberapa daerah ini akan menjadi pencegah bagi paham yang bersifat radikal. Sejarah juga sudah menjadi saksi bahwa pesantren adalah lembaga pendidikan yang teguh menjaga bangsa dan negara ini. Para alumni pesantren menjadi pejuang yang mendirikan bangsa ini. Kita harus bangga dengan pesantren dan selalu optimis menjadi santri di masa depan,” lanjut Agus yang selalu rutin menghadiri acara warga nahdliyyin.

“Dengan adanya tanah yang diwakafkan untuk pembangunan pondok pesantren ini semoga menjadi ladang amal jariyah dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Bawuran,” pungkas Agus.

Acara tersebut dihadiri oleh keluarga besar pondok pesantren Binaul Ummah, Kepala Desa Bawuran, Kakanwil Kemenag Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kepala Camat Pleret, Ketua PCNU Kab. Bantul, KH Habib Syakur, KH Hilmy Muhammad,  dan warga sekitar asrama Bawuran.  Kegiatan itu semakin meriah ketika hampir empat ratus orang yang hadir menyaksikan peresmian gedung baru pondok pesantren Binaul ummah tersebut. (saiful)

donasi bangkit

Advertisement

Fans Page

Advertisement