pesantren binaul ummah

Pesantren Binaul Ummah Resmikan Gedung 2 di Bawuran

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

BANTUL- Pondok Pesantren Binaul Ummah mengadakan acara peresmian gedung ke-2  yang berlokasi di Desa Bawuran, Pleret Bantul. Acara tersebut dimulai  pada pukul 08.00 pagi (12/7). Kegiatan tersebut  juga disemarakan oleh grup drumband dari MA Ali Maksum Krapyak dan  MI Al-Khoiriyah Wonolelo dengan arak-arakan yang berjalan dari pondok I ke pondok II Binaul Ummah.

Pengasuh Pesantren Binaul Ummah, KH Ihsanuddin, Lc., menjelaskan bahwa berdirinya gedung 2 di Bawuran ini atas swadaya semua masyarakat. Pihak pesantren mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

“Berdirinya Pondok Pesantren Binaul Ummah didapat dari swadaya masyarakat. Baik berupa uang maupun tenaga. Gotong royong yang dilakukan masyarakat tersebut berhasil hingga titik persemian sehingga timbul harapan-harapan untuk masa depan anak-anaknya kelak,” tegas Kiai Ihsan.

Harapan didirikanya Pondok Pesantren Binaul Ummah, lanjut Kiai Ihsan, juga mengoptimalkan anak-anak yang bersekolah untuk terus menghafalkan Al-Qur’an. Sehingga anak-anak tersebut tidak hanya belajar ilmu agama dan umum saja. Namuun tetap terus memupuk hafalan Qur’anya.

“Saat ini hanya ada tingkat MTs saja. Mohon doa dan dukungannya, ke depan segera berdirinya tingkat berikutnya, bisa MA, SMK, atau lainnya,” tegas Kiai Ihsan.

binaul ummah

Sementara itu, Hermawan Selaku Kepala Desa Bawuran mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya telah hadir di tengah-tengah Bawuran apa yang telah dirindukan masyarakat bersama yaitu adanya pondok pesantren. Pondok Pesantren yang tepat berada di depan Balai Desa Bawuran.  Adanya pondok pesantren tersebut dapat memperoleh keberkahan dari Allah SWT.

Baca Juga >  Pesantren Ma’hadut Tholabah, Tegal: Akhlak Santri adalah Harga Mati

“Bahagia yang sangat luar biasa khususnya bagi yang ada dipemerintahan yang akhirnya pondok pesantren tersebut dapat berdiri di Desa Bawuran. Dan semoga semakin berkembang dan menciptakan anak yang sholeh dan sholehah.”

“Suatu kebahagiaan dan rasa syukur terimakasih kepada beliau yang ikut andil dalam pembangunan pondok pesantren tersebut,” tutup Hermawan dalam sambutanya.

Tepat pukul 11.30 WIB, gedung tersebut diresmikan dengan simbol pemotongan pita yang sudah disediakan oleh panitia. Lalu kegiatan tersebut ditutup dengan do’a yang dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenag DIY, Drs. KH. M Lutfi Hamid, M. Ag.

Acara tersebut dihadiri oleh keluarga besar pondok pesantren Binaul Ummah, Kepala Desa Bawuran, Kakanwil Kemenag Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kepala Camat Pleret, Ketua PCNU Kab. Bantul, anggota DPR RI, KH Habib Syakur, KH Hilmy Muhammad,  dan warga sekitar asrama Bawuran.  Kegiatan itu semakin meriah ketika hampir empat ratus orang yang hadir menyaksikan peresmian gedung baru pondok pesantren Binaul ummah tersebut. (saiful)