MWC NU Kretek
Ketua Tanfidziah MWC NU Kecamatan Kretek memberikan santunan

MWC NU Kretek Santuni Puluhan Anak Yatim

Posted on

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

KRETEK-Beberapa waktu lalu, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kretek mengadakan kegiatan bertemakan “Koin NU Berbagi.” Acara ini didukung langsung oleh  Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Sodaqoh (UPZIS) Nahdatul Ulama Kecamatan Kretek. Kegiatan ini merupakan salah satu cabang kegiatan dari program besar gerakan koin NU di wilayah Kecamatan Kretek. Sudah menjadi program dari awal bahwa sebagian dari dana koin NU yang sudah terkumpul akan digunakan dalam kegiatan sosial. Untuk kegatan kali ini dilaksanakan pemberian santunan bagi 20 anak yatim/piatu/yatim piatu/dhuafa yang ada di lingkungan Kecamatan Kretek.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana syiar dan dakwah kepada masyarakat. Eksistensi MWC NU Kecamatan Kretek dalam mengurusi jamaah melalui gerakan koin NU harus benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Sosialisai gerakan koin NU juga menjadi salah satu tujuan kegiatan ini dilaksanakan.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Sebanyak 20 anak usia sekolah dari desa-desa di wilayah Kecamatan Kretek menerima santunan berupa tas dan buku. Santunan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dalam kegiatan belajar mereka. Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan pengajian rutin Ahad Pon Bantul Selatan atau yang lebih dikenal dengan Mujahadah Dzikrul Ghofilin. Meski diawali dengan hujan dan petir yang menyambar namun kegiatan tersebut tetap dihadiri oleh jamaah dalam jumlah besar. Tidak kurang dari 1500 jamaah hadir dalam kegiatan tersebut.

Seluruh santunan diambilkan dari dana koin NU yang berasal dari donatur di wilayah Kecamatan Kretek. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan donatur koin NU akan semakin bertambah banyak. Dengan demikian jangkauan santunan di waktu yang akan datang akan lebih besar lagi.

Baca Juga >  Para Kiai Adakan Bahtsul Masail di Kantor MWC NU Pundong

Acara pemeberian santunan dipandu oleh Koordinator Koin NU Kecamatan Kretek, Listiawan Yeni Ismantara. Disampaikan oleh koordinator bahwa sasaran penerima santunan adalah anak-anak dari pedukuhan yang telah berkontribusi dalam kegiatan koin NU. Dengan adanya acara ini, tim koin NU berharap jumlah donatur akan semakin bertambah. Dengan demikian program-program MWC NU dapat terealisasi. Program besar yang akan terus dilaksanakan salah satunya adalah pemebrian santunan seperti ini.

Sementara itu, Ketua Tanfidziah MWC NU Kecamatan Kretek, Drs. Surahmanta menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kinerja tim Koin NU selama ini. Program santunan adalah langkah awal yang harus terus dilaksanakan selain program besar lain seperti realisasi pengadaan ambulan gratis atau lainnya. Langkah awal ini semoga menjadi pemicu gerakan besar lain di waktu-waktu yang akan datang. MWC NU Kecamatan Kretek akan terus mendukung gerakan koin NU ini.

Kegiatan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Rais Syuriah MWC NU Kecamatan Kretek. Selain untuk para penerima santunan, Rais Syuriah, H.Zisam Damiri juga mendoakan para pengurus koin NU. Semoga senantiasa istiqomah mengemban amanah umat. Semoga gerakan malam ini menjadi awal bagi gerakan lain yang lebih besar dan bermanfaat bagi umat. (Murwantara/rk)