Maulid Nabi Disesatkan Ini Jawaban Serta Penjelasannya

Awas Hadis “Wudhu’ Dapat Selamat dari Wabah Penyakit”

Posted on

Oleh: KH. Ma’ruf Khozin, Ketua Aswaja NU Center

Wudhu’ yang telah disyariatkan oleh Allah dan dipraktekkan oleh Rasulullah shalallahu alaihi wasallam memang memiliki banyak khasiat, baik secara agama atau medis. Tapi ya jangan membuat-buat seolah ada hadis yang sangat tepat dengan kejadian sekarang ini.

Jika ada terjemahan mengatasnamakan hadis jangan tergesa-gesa mempercayai bahwa itu hadis. Kalau ada teks Arabnya akan lebih cepat mencari sumbernya. Jika tidak ada akan sangat kesulitan mencarinya, karena diantara kita memang nyaris tidak ada Al-Huffadz di bidang hadis, paling hasil Googling di Situs Arab atau aplikasi kitab. Saya sudah ngecek ke kitab-kitab Imam Ath-Thabrani dengan kata pencarian “Akhir Zaman, Ummati, Waba’, Wudhu’ dan sebagainya”, namun belum ditemukan. Silahkan bagi yang sudah berusaha mencari dan menemukan untuk saling memberi ilmu dan informasi.

Khawatirnya masuk dalam ancaman hadis ini:

Baca Juga >  Kisah Imam Hasan Al-Bashri dan Pedagang Yang Bertaubat Berkat Istrinya

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

عَنْ الْمُغِيرَة بْن شُعْبَة قَالَ : سَمِعْت رَسُول اللَّه صَلَّى اللَّه عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُول : ” إِنَّ كَذِبًا عَلَيَّ لَيْسَ كَكَذِبٍ عَلَى غَيْرِي , فَمَنْ كَذَبَ عَلَيَّ مُتَعَمِّدًا فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَده مِنْ النَّار ” . متفق عليه.

Dari Mughirah bahwa Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda: “Sesungguhnya berbohong atas namaku tidak sama seperti bohong atas nama orang selain aku. Barang siapa berbohong atas namaku secara sengaja maka hendaknya ia mengambil tempat di neraka” (Muttafaq Alaihi)