kuliah tamu entrepreneurship UNU Yogya

UNU Yogya Gelar Kuliah Tamu Entrepreneurship

Posted on

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

YOGYA- Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta menggelar kuliah tamu bertajuk “Model Ideal Pembelajaran Entrepeneurship di Perguruan Tinggi” . Kuliah tamu ini menghadirkan pakar entrepeneurship dari Universitas Ciputra yakni Dr. Ir. Antonius Tanan, MBA, MSc, MA selaku Presiden UCEC Universitas Ciputra.

Dalam kesempatan ini pakar Entrepreneurship Dr. Ir Antonius Tanan MBA menjelaskan bahwa dalam memulai proses pembelajaran entrepreneurship di perguruan tinggi, para pengajar harus terus mengasah kemampuan para mahasiswa untuk bisa berwatak kreatif, invoatif dan bisa jeli membaca peluang. Sebab faktor tersebut sangat menentukan keberhasilan kita dalam memulai dan memngembangkan bisnis.

Info Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang by INVIRO

“Saya berharap mahasiswa berani untuk gagal, dan ini harus terus dipupuk. Sebab bagaimanapun mentalitas dan siap atas kegagalan seseorang menjadi kunci keberhasilan kita menjadi entrepreneurship sukses,” tegasnya.

Dr. Ir. Atonius Tanan, MBA juga berharap kegiatan kuliah tamu ini kedepan akan banyak menyemai dan melahirkan para entrepreneurship muda dari NU sehingga akan dapat mendorong warga nadhliyin lainnya untuk menjadi entrepeneur yang setidaknya dapat membantu mensejahterakan perkonomian bangsa.

Selain itu, Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta, Prof Purwo Santoso dalam sambuatannya menyampakan bahwa acara kuliah tamu ini ditujukan agar ke depan model pembelajaran entrepreneurship yang ada di UNU Yogyakarta dapat banyak melahirkan mentor baru untuk pengembangan ekonomi dan kesejahteraan warga Nahdliyin.

Baca Juga >  Dinamika Perilaku Agresif Anak Akibat Bermain Game

“Entrepreneurship menjadi salah satu kompetensi yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa UNU Yogya. Untuk mensukseskan itu, UNU Yogya turut ambil bagian dalam Santripreneur. Gerakan Santripreneur yang ditujukan untuk membangun ekonomi jamaah nadhliyin di wilayah DI Yogyakarta dengan berani memulai menjadi wiraswasta. Bahkan dalam waktu dekat, gerakan Santripreneur akan memulai banyak kegiatan pelatihan kewirausahaan yang berjenjang bagi warga Nahdliyin.” Jelas Prof. Purwo Santoso yang juga Wakil Ketua PWNU DIY.

Perlu diketahui bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi UNU Yogyakarta. Ketua panitia acara ini, Budi Sutiono PN, SE, MM menjelaskan bahwa kedepan kegiatan seperti ini akan banyak digelar oleh Program Studi Manajemen UNU Yogyakarta. Tujuannya untuk menciptakan dan membangun jiwa kewirausahaan di tingkat mahasiswa.

“Dalam waktu dekat, para mahasiswa di prodi kami yakni Manajemen telah diberi tugas untuk memulai bisnis tanpa modal sebagai bagian dari ajang pembelajaran sedari dini,” jelas Budi Sutiono, dosen Manajemen UNU Yogyakarta. Berita Islam Terkini (bambang)