Jalan Sehat

Peringati Hari Santri, MWCNU Pundong Gelar Jalan Sehat Berhadiah Motor

Acara ini momentum untuk merapatkan barisan dalam menghadapi setiap gangguan yang berpotensi mengacaukan negara

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Pundong menyelanggarakan acara Jalan Sehat dengan tema “Hari Santri, NU Pundong Jaga Keutuhan NKRI”, di Lapangan Panjangrejo, Pundong, Bantul, Ahad (11/11). Hadir dalam acara tersebut Wakil Rais Syuriah PWNU DIY yang juga Calon DPD RI DIY Dr. KH. Hilmy Muhammad, M.A.

Acara ini momentum untuk merapatkan barisan dalam menghadapi setiap gangguan yang berpotensi mengacaukan negara. Santri  bahkan siap pasang badan jika ada pihak –pihak yang sengaja ingin membuat  kekacaun di Indonesia.

“Bagi kami menjaga keutuhan NKRI sudah menjadi kewajiban, karena para kiai waktu juga tidak segan mempertaruhkan jiwa raganya demi merebut kemerdekaan,” ujar Ketua Panitia HSN Kecamatan Pundong, Hariyadi  S.Pd

Baca Juga >  MWC NU Banguntapan Gelar Pelantikan Bersama Pengurus Anak Cabang

“Peringatan ini juga diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan kaum santri khususnya warga Nahdliyin dan dapat mengenang dan meneladani perjuangan para ulama dan santri saat ikut dalam perjuangan demi merebut keutuhan NKRI,” ujar Mustafidz Amna, S.Ag.

Rangkaian acara peringatan hari santri yang digelar oleh MWCNU Pundong di antaranya adalah pengajian Minggu Legi, Pijat Yamatera hingga Ruqyah. (rls/rk)