NU Panguragan sambut hangat Kang Said

NU Panguragan Rapatkan Barisan Songsong Masa Depan

Posted on

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

CIREBON- Peringatan Harlah ke-95 NU dan Pengajian Isra’ Mi’raj pada Kamis 29 Maret 2018 di Kecamatan  Panguragan berlangsung meriah. Warga Nahdliyin memenuhi lapangan kecamatan dan serambi Masjid Baiturrahmah Kecamatan Panguragan. Semua ini wujud semangat NU Panguragan untuk merapatkan barisan dalam menyongsong masa depan.

Demikian ditegaskan Ketua MWC NU Panguragan Cirebon, KH Jamaluddin Malik dalam acara tersebut di Masjid Baiturrahmah Panguragan, Kamis (29./03).

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Kang Jamal, sapaan akrabnya, merasa senang, bahagia dan bangga atas kehadiran Ketua Umum PBNU, Prof Dr KH Said Aqil Siraj . “Kami warga NU Panguragan sangat rindu dengan suasana seperti ini. Sudah saatnya NU Panguragan bersatu dan jaya.” Katanya.

“Beberapa tahun terakhir ini, NU di Panguragan seolah-olah tidak muncul, lesu dan tidak ada kegiatan. Alhamdulillah, dengan momentum ini mendapatkan barokah dari para kiai dan semua lini NU selanjutnya akan siap bekerja, siap menghidupkan NU Panguragan dan siap menjaga NKRI,” lanjut Kang Jamal.

Sementara itu, Ketua Panitia acara ini, Abdul Basit menegaskan bahwa saatnya warga NU Panguragan melek dan menyentuh hati saudara kita warga nahdliyyin, bahwa NU di Panguragan itu ada. Kita merangkul semunya, kita merangkul Muslimat, Fatayat, Ansor, Pagar Nusa dan semuanya.

Baca Juga >  Pecahkan Rekor! NU Depok Donasikan 91 Juta untuk Palu Donggala

“Acara ini masih banyak kekurangan, karena sebenarnya persiapan kita sangat pendek. Tidak ada 15 hari, kami sempat kewalahan terkait dana. Tetapi alhamdulillah, banyak donatur dan pemerintah setempat yang membantu mensukseskan acara ini,” tegasnya.

“Harapannya dengan adanya acara besar ini, temen-teman NU tergerak hatinya untuk menghidupkan nahdliyyin di Panguragan khususnya. Semoga ke depan ada acara seperti ini lagi, sehingga menjadikan Panguragan lebih baik lagi khususnya kaum nahdliyin,” lanjut Basit penuh semangat.

Selesai acara pengajian, Kang Said dijamu makan bersama di rumah keluarga besar Latifah. Selain Kang Said, seluruh panitia, kemanan dari polisi hingga banser, dan petugas acara, mereka semuanya makan bersama di halaman rumah H. Abdullah dan Hj. Hamidah, salah satu keluarga besar Latifah.

“Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih atas apa yang sudah disediakan untuk semuanya,” tegas Abdul Basit ketua Panitia acara ini. Berita Islam Terkini (yas)