lomba muharram krapyak

Lomba Kreasi Busana Meriahkan Peringatan Muharraman PP Al-Munawwir Krapyak

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

Bulan Muharram merupakan bulan mulia bagi umat Islam. Di bulan ini, banyak kesempatan untuk beramal solih, terutama puasa, seperti puasa hari Asyura (10 Muharram). Di bulan ini juga, semangat umat Islam untuk menyambutnya begitu terlihat, terutama untuk menyambut tahun baru hijriyah. Aneka kegiatan pun dilakukan untuk memotivasi kebaikan.

Hal ini sebagaimana terlihat di Komplek Al-Munawwir, Krapyak, yang turut memperingati muharraman. Peringatan ini diisi dengan mengadakan lomba-lomba yang positif. Diantara lombanya yakni MSQ, MQK, CCP, bulu tangkis, kreasi syi’ir, kreasi busana, dramatikal fiqh dan masak. Lomba dilaksanakan mulai tanggal 20 september sampai dengan 7 oktober 2018 dengan menggaet peserta dari seluruh santri Krapyak, terutama tingkat mahasiswa.

Peraturannya, setiap komplek diharuskan mengirim perwakilannya untuk menyemarakkan acara. Hal ini untuk menjalin kerukunan antar komplek. Sampai saat ini, acara berjalan dengan lancar dan sangat menyenangkan.

Baca Juga >  Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad Membumikan Al-Qur’an di Gunungkidul

Untuk minggu ini, lomba yang dilaksanakan adalah lomba kreasi busana, yang dihelat pada hari Minggu (30/9/18). Para peserta cukup antusias mengikuti lomba tersebut.

“Alhamdulillah acaranya lancar. Cuma kendalanya adalah kurang luasnya tempat yang disediakan oleh panitia,” kata Najuba selaku panitia.

“Saya rasa ini adalah hal yang sangat mengasyikkan ya mbak, soalnya ini juga lomba yang positif dan rutin diadakan tiap tahun. Pokok e seru deh,” komenter Putri, santri dari komplek GP. (Naila/An)