Bukan Corona, Ini Virus Paling Berbahaya di Dunia

Bukan Corona, Ini Virus Paling Berbahaya di Dunia

Posted on

Corona merupakan virus ke-7 yang berbahaya di dunia. Belajar dari penyakit SARS, pemerintah China enggan menyembunyikan wabah virus yang bermula dari kota Wuhan dan sekitarnya. Mereka mengisolasi kota dan melarang warganya untuk berpergian. Penyakit yang berasal dari virus Corona menyerang sistem pernapasan manusia dengan melumpuhkan fungsi paru-paru. Virus ditengarai berasal dari kelelawar dan ular yang dijual bebas di pasaran. Virus ini sangat mematikan, karena hanya butuh waktu hitungan hari untuk mengakhiri riwayat hidup seseorang.

Selain Corona, sudah ada AIDS. AIDS pertama kali ditemukan di Amerika Serikat. Namun asal virus HIV-nya dari Afrika. Konon penyakit ini mulai eksis setelah salah seorang warga di Afrika melakukan hubungan badan dengan seekor monyet. Selanjutnya menulari bule AS. Penyakit ini kemudian berkembang pesat di seluruh dunia pasca mewabahnya perilaku sex bebas.

Selain Corona dan AIDS, ada juga virus sapi gila, FLU BURUNG, FLU BABI, EBOLA, dan SARS.
Penyakit SARS tergolong mematikan dan menyerang pernapasan manusia. Pemerintah China sempat menutupi epidemi penyakit ini saat pertama kali ditemukan. Namun setelah SARS menyebar di berbagai negara dalam hitungan bulan dengan korban tewas mencapai 775 orang ratusan ribu ternak, barulah pemerintah China membuka diri dan mengajak dunia internasional bersama memeranginya.

Baca Juga >  Humor: Kisah Banser "Mengusir" Kiai Sahal Mahfudh dari Gedung Muktamar

Selain 7 virus di atas, ada satu lagi virus yang sangat berbahaya, yakni SULB. Penyakit ini diyakini berasal dari Indonesia. Virus sedang diteliti dan diperdebatkan seperti kebiasaan bangsa kita. Gejalanya gampang emosi, selalu merasa khawatir, suka berkelit dan phobia terhadap sosok tertentu. Virus kemungkinan berasal dan berawal dari dompet yang tipis banyak gaya dan sok kaya. Banyak yang mengusulkan agar virus penyakit sosial ini diberi nama SULB. Tidak mematikan, tapi menjengkelkan.

Ingat namanya SULB alias Suka Utang Lupa Bayar.

hehehehe…

(Fajrul Falah, Yogya)