Wakil Gubernur DIY Resmikan Masjid Al-Hakim MWC NU Banguntapan

Wakil Gubernur DIY Resmikan Masjid Al-Hakim MWC NU Banguntapan

Posted on

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

Bantul – Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X resmikan pembangunan Masjid Al-Hakim MWC NU Banguntapan ditandai dengan penandatanganan prasasti dan potong tumpeng pada Ahad (16/03/20) bertempat di halaman masjid Al-Hakim Jeruk Legi, desa Banguntapan kecamatan Banguntapan Kab. Bantul.

“Saya sangat senang sekaligus bangga dengan telah diresmikannya masjid yang sangat megah ini” tutur KGPAA Paku Alam X.

KGPAA Paku Alam X berpesan bahwa kegiatan keagamaan harus di dukung penuh oleh takmir masjid dan MWC NU Banguntapan sehingga pembangunan fisik dan pembangunan spiritual seimbang.

Dalam acara ini, KH Fahmy Akbar Idries (Wakil Ketua PWNU DIY) menegaskan bahwa MWC NU Banguntapan pasti bisa untuk memakmurkan masjid ini.

“Saya yakin MWC NU Banguntapan akan selalu berusaha memakmurkan masjid ini. NU hadir memberikan rahmat bagi semuanya. MWC NU Banguntapan harus terus meningkatkan langkah-langkah strategisnya dalam khidmah kepada umat. Selamat atas peresmian masjid ini. Selamat kepada NU Banguntapan, terima kasih kepada semua lapisan masyarakat yang telah gotong royong dalam membangun masjid yang megah ini,” tegas Kiai Fahmy.

Sementara itu Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan bersama masjid yang sudah diresmikan karena rumah Allah yang ada di bumi adalah masjid yang bisa menjadi perantara antara hamba dan Allah.

“Saya yakin takmir masjid termasuk MWC NU Banguntapan bisa mendukung kegiatan keagaaman yang ada di masjid al-Hakim ini” tambah Pak Halim.

Wakil Gubernur DIY Resmikan Masjid Al-Hakim MWC NU Banguntapan

Hadir dalam acara peresmian masjid diantaranya Wakil Gubernur DIY, KH Fahmy Akbar Idries (Wakil Ketua PWNU DIY), Pengurus MWC NU Banguntapan serta Banom NU dan jajaran perangkat desa Banguntapan.

Acara dilanjutkan dengan pengajian akbar dengan mauidho hasanah oleh KH. Hasan Asy’ari dari Segoroyoso, Pleret Bantul. (Icin/bangkitmedia.com)