Doa Gus Mus: Semoga Cobaan Berupa Wabah Corona Ini Segera Diangkat

Doa Gus Mus: Semoga Cobaan Berupa Wabah Corona Ini Segera Diangkat

Posted on

Doa Gus Mus: Semoga Cobaan Berupa Wabah Corona Ini Segera Diangkat.

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah / 2020 M, KH Ahmad Mustofa Bisri (akrab disapa Gus Mus) menyampaikan salam cinta kepada semua masyarakat. Selain berdoa semoga ibadah dan amal selama Ramadhan diterima Allah, Gus Mus juga berdoa semoga cobaan berupa wacah corona ini segera diangkat.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saudara-saudaraku yang kucintai dan kuhormati di mana pun kalian berada. Menjelang dan di Hari Raya Fitri 1 Syawal 1441ini, meski di antara kita banyak yang tidak bisa bersua dan berjabat tangan seperti biasanya, perkenankanlah aku –dan mewakili keluargaku– menyampaikan tahniah ‘Ied kepada kalian semua. ‘Iedun Sa’ied; a’ãdahuLlãhu ‘alaikum bissa’ãdati walkhairi warrafãhiyah, wakullu ‘ãmin waAntum bialfi-alfi khair. Semoga ibadah dan amal-amal kita diterima oleh Allah dan dosa-dosa kita diampuniNya,” tulis Gus Mus di status facebooknya (23/05/2020).

Gus Mus dalam pernyataannya juga mengajak kita semua untuk saling memaafkan atas segala kekhilafan.

“Waba’du; di antara yang paling aku khawatirkan selalu dalam pergaulan hidup bersama kalian –baik di dunia nyata maupun maya– selama ini ialah: bila –tanpa aku sadari, ada sikap; tindakan; dan ucapanku yang menyinggung, menyakiti, atau lebih-lebih melukai hati kalian. Maka aku akan sangat bersyukur dan berterimakasih apabila dalam kesempatan ini, kalian sudi memaafkan segala kekhilafan sikap, tindakan, maupun ucapanku. Terima kasih wajazãkumuLlãhu ahsanal jazãä,” lanjut Gus Mus.

Dalam pungkasan statusnya, Gus Mus mengajak kita semua berdoa di tengah wabah corona ini.

“Marilah kita berdoa memohon rahmat Allah, semoga cobaan berupa wabah Corona ini segera diangkat dan kita bisa bersilaturahmi lagi secara fisik dan bersama-sama mengupayakan kebaikan dan perbaikan untuk semua,” pungkas Gus Mus.

Pada Jum’at, 22 Mei 2020, Gus Mus juga mengajak kita berdoa bersama.

“Marilah kita berdoa untuk kebahagiaan dunia dan akhirat kita,” kata Gus Mus. Berikut doanya.

بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على سيدنا محمد وعلى آله وصحبه اجمعين، اللهم انك عفو كريم تحب العفو فاعف عنا يا كريم، اللهم اكتبنا ممن ادركته ليلة القدر ، اللهم اجعل رمضان شاهدا لنا لا علينا واجعلنا ممن غفرت لهم ما تقدم من ذنوبهم واجعلنا من الفائزين، اللهم إكشف عنا ما نزل بنا من البلآء والوبآء والغلآء والسيوف المختلفة والفتن ما ظهر منها وما بطن من بلدنا إندونيسيا خاصة ومن بلاد العالم عامة يا ارحم الراحمين، وصلى الله على سيدنا ومولانا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين.

Pada 15 Mei 2020, Gus Mus memberikan nasehat sangat menyejukkan dalam Jum’at Call.

Baca Juga >  Gus Ulil Buktikan "Keampuhan" KARTANU

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat pagi. Semoga Allah memberkahi Jum’at kita, menyehatkan kita, menyembuhkan saudara kita yang sakit, dan merahmati yang wafat.

JUM’AT CALL: Menurut Nabi Muhammad SAW, Orang beriman yang paling sempurna imannya ialah yang paling bagus budi pekertinya,” tulis Gus Mus pada 15 Mei 2020.

“MENINGGALKAN perbuatan yang tidak baik adalah KEBAIKAN yang tidak ‘memerlukan tenaga’,” tulis Gus Mus, pada 13 Mei 2020.

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat pagi. Semoga Allah memberkahi Jum’at kita dan menolong kita mengatasi berbagai permasalahan hidup kita.

JUM’AT CALL: Allah menguji hambaNya dengan berbagai cobaan, bahkan dengan anugerah kenikmatan. Dan hamba yang beriman dapat mengatasinya dengan s a b a r dan sy u k u r .,” tulis Gus Mus pada 8 Mei 2020.

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat pagi. Semoga Allah memberkahi Jum’at kita dan melindung kita sekeluarga dari hal-hal yang tidak kita inginkan.

JUM’AT CALL: Laku baik banyak jumlah dan jenisnya. Ada yang memerlukan biaya dan tenaga, ada yang tidak. Jadi semua kita bisa berlaku baik sesuai kondisi kita masing-masing,” tulis Gus Mus pada 1 Mei 2020.

Demikian hikmah tentang “Doa Gus Mus: Semoga Cobaan Berupa Wabah Corona Ini Segera Diangkat ” semoga bermanfaat. (abu umar/bangkitmedia.com)