bendera hti

Bendera HTI Gentayangan, Muslimat NU Jombang Pernah Ditipu

Bendera HTI yang Gentayangan.

Masih ingat ibu muslimat NU Jombang yang merasa ditipu oleh perempuan HTI Jombang karena diminta untuk bawa bendera HTI, lalu difoto, kemudian diviralkan? Kalau lupa ini linknya http://www.nu.or.id/…/tipu-ibu-sumarni-dua-muslimah-hti-jom…

Kemarin saat saya mengisi acara di Lamongan, mantan banser yang sekarang menjadi pak lurah bercerita bahwa anggota HTI suka menyusup saat ada acara warga NU. Saat Ansor, PMII dan warga yang lain demo di alun-alun Lamongan soal pemindahan kedubes Amerika ke Al Quds, ada bendera HTI dikibarkan.

Tidak hanya sekali, saat acara Habib Syech Agustus lalu di alun-alun Lamongan, juga ada beberapa bendera HTI dibawa bawa. Akhirnya banser yang turun tangan dengan merampas bendera tersebut.

Ternyata bendera HTI saat ini sering gentayangan. Kata Kasatkornas Banser, Alfa Isnaeni, saat peristiwa Garut, dalam waktu yang sama hanya tempat yang berbeda, terjadi pengibaran bendera HTI di 11 tempat di Jawa Barat. Nampaknya bendera HTI banyak menyusup dan mengganggu warga NU serta menyita pikiran aparat keamanan.

Salam damai untuk NKRI.

(Ainur Rofiq Al Amin, Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya)

Baca Juga >  Peluang Generasi Milenial dan Momentum Pertemuan IMF-Bank Dunia 2018