Ketua IPNU DIY
Ketua Demisioner PW IPNU DIY Nova Andriyanto (Pakai Kacamata) dan Ketua terpilih PW IPNU DIY Yanu Ariyanto

Yanu Ariyanto Nahkodai PW IPNU Yogyakarta Periode 2019-2022

Posted on

GUNUNGKIDUL, BANGKITMEDIA.COM

Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) D.I.Yogyakarta menyelenggarakan Konferensi Wilayah ke-XVII, Sabtu-Ahad (09-10/3/19). Acara yang digelar di SMK Pembangunan Karangmojo, Gunungkidul tersebut mengambil tema  “Memberdayakan Potensi, Membangun Pelajar yang Solid dalam Semangat Kebangkitan.”

Info Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang by INVIRO

“Tema ini dicanangkan karena kesadaran bahwa kekuatan IPNU dalam melangkah adalah sumber daya manusianya. Memberdayakan Potensi SDM IPNU merupakan suatu keharusan sehingga dengan upaya pemberdayaan ini diharapkan semua semua SDM IPNU dapat mengembangkan organisasi ini dengan segenap kemampuan dan kreativitas masing-masing individu,” ungkap Ketua PW IPNU Yogyakarta Nova Andriyanto.

Masih dalam tema tersebut, kata Nova, membangun pelajar yang solid dalam semangat kebangkitan dimaksudkan agar IPNU menjadi organisasi garda depan yang berupaya untuk membangun soliditas pelajar negeri, khususnya di D.I Yogyakarta.

“Kekerasan antar Pelajar menjadi isu penting yang melatarbelakangi tema ini diambil sehingga harapannya IPNU dapat mengambil peran untuk menjaga soliditas Pelajar agar cita-cita kebangkitan bangsa ini dapat tercapai dgn solidnya pelajar,” ujar Nova

Pada konferensi yang berlangsung dua hari itu, Rekan Yanu Ariyanto, S.Sos terpilih menjadi Ketua PW IPNU DIY masa khidmat 2019-2022.

Baca Juga >  Ini Kado HSN dari NU Temanggung untuk Masyarakat

Yanu, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PC IPNU Kulonprogo usai terpilih mengungkapkan jika PW IPNU DIY ke depan harus menjadi organisiasi pelajar yang benar-benar ada di DIY

“Dengan memanfaatkan berbagai potensi yang ada bersama dalam satu wadah keluarga besar IPNU untuk berjuang melebarkan sayap IPNU ke seluruh daerah di DIY,” ujar Yanu.

Yanu juga berharap agar PW IPNU di bawah kepengurusannya bisa lebih solid lagi

“Solid dan mampu mewujudkan cita-cita para pendahulu kita untuk tetap membumikan IPNU,” tandas Yanu.

Sementara itu, Ketua Demisioner PW IPNU DIY Nova Andriyanto berharap agar kepengurusan ke depan bisa lebih baik

“Saya Berharap PW IPNU dibawah kepemimpinan Rekan Yanu Ariyanto, S.Sos kedepan bisa lebih baik dan PW IPNU DIY bisa menjadi acuan PW IPNU Se-Indonesia,” tegas Nova. (rls/nry)