Ta’aruf JQH Unwahas, Ikhtiar Membentuk Generasi Qur’ani

Posted on

ce3b33bf-5405-46c5-890a-fcafa9f34123

SEMARANG, BANGKITMEDIA.COM

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Jam’iyyatul Qurra’ Wal Huffadz (JQH) Universitas Wahid Hasyim Semarang, sebuah unit kegiatan mahasiswa yang berfokus diri terhadap pengembangan ilmu seni, baca Al Qur’an, tafsir dan juga budaya Islam mengadakan masa ta’aruf bagi anggota baru, Sabtu, 17/09/17, di Gedung Pusat Majlis Khidmah Asma’ul Husna Semarang.

Acara secara resmi dibuka langsung oleh Rektor Unwahas Prof. Dr. K.H. Mahmutarom, M.H. Dalam kesempatan tersebut Kiai Mahmutarom memberi apresiasi terhadap upaya JQH dalam mewarnai kegiatan kemahasiswaan yang ada di Unwahas. Selain itu, guru besar hukum tersebut juga mengingatkan agar kader NU yang berproses di JQH untuk tetap waspada terhadap segala bentuk penyimpangan yang mengatasnamakan ideologi Islam dan Qur’ani. Kiai yang menjadi rektor tersebut juga menjelaskan sejarah tentang proses turunnya Al-Qur’an, pembukuan Al-Qur’an hingga munculnya fitnah yang mengakibatkan Islam terpecah belah menjadi beberapa golongan.

Mengukuhkan ideologi Qur’ani di malam hari para peserta mengikuti mujahadah Asma’ul Husna yang dipimpin langsung oleh Pimpinan Majlis Khidmah Asma’ul Husna, K.H. Amjad, AH. Dalam tausiyahnya Kiai Amjad berharap agar para pengurus bisa memproses anggota baru yang masuk dengan sebaik-baiknya agar menjadi generasi yang Qur’ani.

Baca Juga >  Warga NU Harus Ikut Mewarnai Dunia Maya

Kegiatan yang diikuti oleh anggota baru ini juga menggelar sarasehan bersama pendiri JQH Unwahas Ahmad Rifqi Hidayat, AH yang dilaksanakan pada Minggu (17/09/17). Dalam kesempatan tersebut Rifqi memberikan motivasi kepada kader yang ada untuk kreatif dan terfokus agar dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.

“Kalau majlis rebana sudah pernah menjadi juara 2 tingkat jawa tengah. Maka majlis tahfidz atau majlis tilawah juga harus lebih baik dalam berprestasi. Delegasi Indonesia sudah sering menjadi juara internasional. Nah ke depannya semoga Jqh Unwahas juga bisa menjadi delegasi dan juara internasional,” katanya singkat. (Aniq)