kiai rosim al-fatih

Sudah Wafat, Kiai Ali Maksum Begitu Perhatian dengan KH Rosim Al-Fatih

Posted on

KH Ali Maksum adalah sosok guru yang sangat perhatian dengan para santri, termasuk santri itu adalah KH Rosim Al-Fatih. Bahkan berdirinya Pesantren Al-Barokah  yang diasuh Kiai Rosim tidak lain karena restu dan izin Kiai Ali Maksum.

Kisah perhatian Kiai Ali Maksum terhadap Kiai Rosim tidak hanya semasa masih hidup. Saat Kiai Ali Maksum sudah wafat, perhatian tetap hadir di tengah kehidupan Kiai Rosim.

“Kemarin ada wali santri mengantarkan anaknya mau mondok di sini. Melihat kondisi pondok sudah sesak begini, akhirnya saya sarankan ke pondok lain saja,” kisah Kiai Rosim yang diposting dalam akun facebook Pondok Pesantren Al Barokah, 18 Mei 2017 .

Info Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang by INVIRO

“Malamnya, istri saya tiba-tiba mimpi dirawuhi Mbah Ali Maksum, datang mencari saya. “Endi Rosim, ora keno ngono kuwi, nolak nolak santri”. Setelah itu, istri saya nggak berani ke kamar mandi sendiri, selalu minta diantar,” lanjut Kiai Rosim.

Baca Juga >  Ibu Nyai Sepuh Di Balik Kesuksesan Pondok Lirboyo

“Saya ada perasaan sedih mendengar guru saya duko duko, negur saya. Tapi di sisi lain saya senang, karena guru saya tidak melepas perhatian pada saya,” pungkasnya.

KH Rosim Al-Fatih wafat pada Selasa 29 Januari 2019, sekitar pukul 20.00 WIB di PKU Wonosobo. Semoga beliau husnul khotimah dan diampuni segala dosanya. Amiiin.. Al-Fatihah… (red).