Prof Sayyid Aqil Mengetes Kewalian Gus Dur

Pesan Gus Dur untuk Para Santri Penghafal Al Qur’an

Posted on

Kalau ngaji Qur’an itu yang sungguh-sungguh, Sebab Qur’an itu kalau tidak syafaat ya laknat, Pilihannya cuma dua itu. Qur’an itu hurufnya ada empat ( ق ر ا ن)

Yang pertama Qaf (ق) sifatnya qalqalah artinya guncang. Setiap orang yang menempuh jalan untuk menjadi ahlul Quran akan di uji Gusti Allah dengan cobaan-cobaan yang menggonjang ganjingkan hidupnya.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Kedua Ra (ر) sifatnya takrir artinya mengulang-ulang.Meskipun cobaan yang mendera jalanmu kelak akan mengguncang hidupmu, sekali-kali jangan kau pernah berhenti nduk , karena Quran itu harus selalu dibaca berulang-ulang meskipun sudah khatam. Deres! Kalau tidak, sered!

Ketiga Hamzah (ء) sifatnya syiddah berarti kuat. Maksudnya, kamu harus benar-benar kuat menjaga Qur’anmu dengan membaca dan membacanya lagi dan lagi meskipun hidupmu digonjang ganjingkan masalah yang tak sudah sudah, sapa ngrumat keramut, sapa ngremeh keremet.

Baca Juga >  Kisah Ketua LAZISNU Jatim Berangkat Umroh "Gara-gara" Bahasa Inggris

Dan yang terakhir Nun (ن) sifatnya idzlaq artinya ringan. InsyaAllah kalau kamu kuat dan Sabar atas segala cobaan yang mengguncang jiwa raga, sembari mengistiqomahkan ngajimu dengan terus menerus nderes Qur’anmu, hidup matimu akan ringan, seringan mulutmu saat mengucapkan nun.