Peringati Harlah ke-1, PAC IPNU-IPPNU Sewon Adakan Tasyakuran

Posted on

            IPNU-IPPNUDalam rangka memperingati hari lahir ke-1, Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Sewon mengadakan tasyakuran di Masjid Nurul Hidayah, Cabeyan. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa malam, 31 Januari 2017 itu dihadiri oleh Pelajar NU Sewon dan Pelajar NU dari kecamatan-kecamatan lain di Bantul. Hadir pula dalam kesempatan itu Ketua PC IPNU Bantul Rekan Ahmad Sidik, Ketua PC IPPNU Bantul Rekanita Amin Khotimah, Kepala Dukuh Cabeyan Ibu Sri Hartuti, dan tamu undangan lain. Para hadirin memenuhi serambi Masjid Nurul Hidayah meski hujan deras mengguyur wilayah Sewon sejak sore.

            Acara tasyakuran peringatan hari lahir PAC IPNU IPPNU Sewon ini berlangsung sederhana. Diawali dengan takhtimul qur’an dan tahlil, pemotongan tumpeng, dan dilanjutkan pengajian oleh Ust. Mujib Romadlon, S.Ag. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh ketua PAC IPNU IPPNU Sewon dan masing-masing diberikan kepada Ibu Sri Hartuti selaku Dukuh Cabeyan dan Bapak Drs. H. Rumawal, MM selaku ketua takmir Masjid Nurul Hidayah.

            PAC IPNU IPPNU Sewon sebenarnya sudah ada sejak dulu dan sempat berjaya namun harus vakum kurang lebih 8 tahun karena tidak ada kepengurusan. Untuk meneruskan perjuangan kepengurusan terdahulu, PAC IPNU IPPNU Sewon bangkit lagi dan memulai perjuangan diawali dengan diadakannya MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) pada 31 Januari 2016. Lembaran baru dimulai oleh PAC IPNU IPPNU Kecamatan Sewon untuk kembali aktif di organisasi maupun kepengurusan diketuai oleh Rekan Alifuddin An Nur (IPNU) dan Rekanita Ghina Amalia (IPPNU).

            Ust. Mujib Romadlon, S.Ag dalam mauidhoh hasanah berpesan kepada para pelajar NU Sewon khususnya agar terus belajar, implementasi dari QS. Al-Alaq. Tidak hanya belajar tetapi juga berakhlak, para pelajar NU adalah harapan masa depan. Selain itu beliau berpesan agar istiqomah dalam belajar, berjuang, bertaqwa, dan selalu takdzim kepada para kyai dan guru. Banyak pelajar yang kini krisis akhlak baik, maka dari itu harapannya pelajar NU menjadi garda terdepan sebagai contoh pelajar santun dan intelektual.

Baca Juga >  Banser-Kokam Gelar Apel Kebangsaan di Prambanan

            “Koordinasi itu sangat penting agar cepat menciptakan sinergi ketika memiliki frekuensi yang sama. Semoga PAC IPNU IPPNU Sewon dapat bersinergi dengan siapapun dalam berbagai hal sehingga dapat semakin bermanfaat bagi siapapun.” Ungkap Bapak Drs. H. Rumawal, MM dalam sambutannya.

            Rekan Hamid Lufafi selaku ketua panitia tasyakuran mengungkapkan bahwa kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan hari lahir ke-1 ini dimanfaatkan untuk merefleksikan perjalanan selama setahun setelah aktif kembalinya PAC IPNU IPPNU Sewon dan sebagai momen untuk meningkatkan solidaritas dan evaluasi pengurus PAC IPNU IPPNU Sewon.

            “Alhamdulillah acara berjalan lancar meski hujan mengguyur. Semoga momen harlah ini menjadikan semangat tersendiri bagi kami untuk meneruskan perjuangan kepengurusan PAC IPNU IPPNU terdahulu dan terus semangat untuk berbenah menjadi lebih baik sehingga membawa manfaat bagi semuanya. Jaya selalu PAC IPNU IPPNU Sewon!” ungkapnya. (Aina Ulfah/Rokhim)