Prof. Nizar Ali: Izin UNU DIY Sudah Diterbitkan

Posted on

Prof. Dr. KH Nizar AliSalah satu bidang garapan PWNU DIY 2017-2022 adalah bidang kajian strategis dan perguruan tinggi. Saat ini, surat keputusan Menristek Dikti telah memberika izin pendirian UNU DIY. Oleh karena itu, ini menjadi tanggungjawab PWNU untuk menindaklanjuti keputusan tersebut.

Demikian ditegaskan Ketua Tanfidziyah PWNU DIY, Prof. Dr. KH. Nizar Ali dalam sambutan setelah pelantikan di Gedung Multipurpose UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Kamis malam (26/01).

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Dalam kesempatan itu, Prof Nizar mengucapkan termakasih kepada para hadirin yang telah berkenan hadir, terutama kepada Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono XI yang telah menyempatkan hadir.

“Beliau malam ini sebenarnya ada acara gala dinner di kepatihan bersama para rektor univesitas islam se-Indonesia. Tetapi beliau memilih hadir di tempat ini. Ini menandakan bahwa beliau sangat dekat dengan kita,” tegas Guru Besar UIN Sunan Kalijaga ini.

“Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada Ketum PBNU beserta jajaran pengurusnya yang berkenan hadir di tempat ini, tadi juga sudah melantik kami pengurus wilayah NU DIY, dan memberikan arahan kepada kami khususnya dan warga nahdliyyin pada umumnya,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Prof Nizar menjelaskan enam bidang garapan PWNU DIY 2017-2022. Pertama, bidang kajian strategis dan perguruan tinggi. Kedua, bidang komunikasi dakwah dan budaya. Ini karena kita hidup di era globalisasi, era media sosial. Kita lihat ketua umum kita sering di-bully, sehingga melalui komunikasi dakwah dan budaya ini mari kita bela ketua umum kita.

Baca Juga >  KH. Ahmad Zabidi Marzuqi Giriloyo: Di Tengah Wabah, Jum’atan Tidak Wajib

“Ketiga, pengkaderan, hukum dan badan otonom. In penting arena kaderisasi menjadi rekomensai konfewil PWNU kemarin. Keempat, pendidikan dasar dan menengah. Ini juga penting karena PWNU ingin memberikan kontribusi bagi pendidikan dasar dan menengah di wlayah DIY untuk menjadi sekolah dan madrasah unggulan. Kelima, kepesantrenan dan kemasjidan. Keenam, sosial dan ekonomi,” tegasnya.

“Kami memohon doa restu dan dukungan dari para masyayih, para kiai, para sesepuh, dan para aktifis NU, serta warga nahdliyyin, serta tidak kalah pentingnya kepada Gubernur DIY, demi kesuksesan kepengurusan kami selama lima tahun kedepan. Semoga kami dapat membangun amanah ini dengan sebaik-baiknya an mampu membawa PWNU DIY menajdi organisasi yang bermanfaat, maslahat, dan bermartabat demi kepentingan bangsa dan negara,” pungkasnya. (sibyan)