PC IPNU-IPPNU Kabupaten Bantul Periode 2019-2021 Resmi Dilantik

Posted on

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

Bantul – Resmi, pada (7/11) Bertempat di Pendopo Pemda II Manding, Trirenggo, Bantul dilaksanakan pelantikan bersama PCNU, PC Muslimat NU, PC IPNU dan PC IPPNU Kabupaten Bantul. Prosesi pelantikan dimulai dari PC IPPNU kemudian PC IPNU yang dilantik oleh PW IPNU-IPPNU DIY, dilanjutkan Muslimat NU oleh PW Muslimat NU DIY dan puncaknya PCNU yang dilantik langsung oleh Ketua Umum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siradj.

Jajaran pengurus PC IPPNU Kabupaten Bantul dilantik langsung oleh Rr Umi Maryam Nurlaila selaku ketua PW IPPNU DIY. Begitu juga dengan jajaran pengurus PC IPNU Kabupaten Bantul dilantik langsung oleh Yanu Ardiyanto selaku ketua PW IPNU DIY. Jajaran pengurus PC IPNU-IPPNU Kabupaten Bantul yang resmi dilantik tersebut akan melangsungkan tugas selama dua tahun yaitu periode 2019 sampai 2021.

“Ada yang lebih sakral dan penting dari prosesi pelantikan, yaitu bukti perbuatan selama menjalankan tugas serta amanah sebagai pengurus” kata Nur Istiana selaku ketua PC IPPNU Kabupaten Bantul.
Dalam acara pelantikan bersama tersebut hadir ribuan jama’ah serta ratusan tamu undangan.

Baca Juga >  Innalillahi, Sesepuh NU Kota Pekalongan Habib Abdurrahman bin Achmad Wafat

Turut hadir pula tamu undangan dari PAC se-Kabupaten Bantul, PC IPNU-IPPNU se-DIY bahkan luar DIY seperti beberapa PC dari Jawa Tengah.

Harapan diawal resminya kepengurusan ini disampaikan Ketua PC IPNU Kabupaten Bantul, Muhammad Irfan Faziri “Pemerintah dan Organisasi Masyarakat NU yang dalam hal ini IPNU dan IPPNU secara umum sejatinya memiliki visi dan misi yang sama. Kesamaan tekat dan langkah untuk terus memperbaiki serta membentuk kualitas SDM unggul mendorong kedua belah pihak untuk saling bersinergi dalam merencanakan, menjalankan program, dan kebijakan meski pada jalur dan koridor masing-masing. Pemerintah terhadap Ormas selayaknya menjadi mitra utama dalam mewujudkan Bantul yang lebih baik dan lebih mantul” ujarnya. (NI/ICIN)