Lakmud IPNU-IPPNU Bantul

PC IPNU-IPPNU Bantul Sukses Gelar Pelatihan Kader Muda

Posted on

Kegiatan tersebut bertempat di Pondok Pesantren Walisongo Pleret dibuka secara simbolis oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bantul Drs. H. Yasmuri.

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

BANTUL-Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) Kabupaten Bantul menggelar Pelatihan Kader Muda  (LAKMUD) dengan tema “Mencetak Generasi Milenial Yang Kreatif, Inovatif, Dan Berprestasi Untuk Meningkatkan Eksistensi Organisasi”. Kegiatan berlangsung selama 3 hari, dimulai tanggal 16 hingga 18 November 2018. Kegiatan tersebut bertempat di Pondok Pesantren Walisongo Pleret dibuka secara simbolis oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bantul Drs. H. Yasmuri.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Dalam sambutannya H. Yasmuri menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas terselenggaranya LAKMUD IPNU dan IPPNU ini. Selanjutnya H. Yasmuri menegaskan agar kader-kader  IPNU dan IPPNU Kabupaten Bantul dapat menjadi kader yang militan dan dapat diandalkan untuk menjadi penerus pengurus NU di masa yang akan datang.

Acara berlangsung sanagt menarik dan diikuti oleh puluhan kader dari 11 Pimpinan Anak Cabang IPNI-IPPNU se-kabupaten Bantul dan satu komisariat dari Pondok Pesantren Al Imdad Bantul. Pada kesempatan tersebut hadir pula Muspika Kecamatan Pleret, Banom-Banom NU Kecamatan Pleret dan juga Pimpinan Wilayah IPNU-IPPNU DIY.

Baca Juga >  Lulus Cum Laude, Zunly Nadia Raih Gelar Doktor di UIN Sunan Kalijaga

Tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk mencetak kader-kader NU yang militan di kalangan pelajar Nu generasi millenial. Ungkap Septian Nur Setiawan selaku ketua panitia.

Ketua PC IPNU Bantul rekan Defik Ardianto menambahkan Lakmud ini merupakan proses kaderisasi tingkat kedua setelah Makesta, setelah resmi dinyatakan anggota dalam Makesta sekarang mereka dididik menjadi seorang kader pada Lakmud kali ini.

“Saya sangat senang mengikuti acara LAKMUD ini, saya merasa semangat dalam mengabdi di NU kembali bangkit dan semangat saya bertambah untuk terus berjuang di IPNU,” ungkap Irham, salah satu peserta Lakmud dari Sedayu.

Acara LAKMUD diawali dengan studium general yang disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Lintang Songo Piyungan KH. Heri Kiswanto dan dilanjutkan oleh sembilan pemateri lainnya, salah satunya Dr. H. Hilmy Muhammad, MA (Pengasuh Pondok Pesantren Ali Maksum Krapyak) dan sekaligus calon anggota DPD RI dari DIY. (Istiana/ALS)