PAC IPNU-IPPNU Bantul Kota Sukses Gelar Festival Anak Sholeh

Posted on

Dengan adanya acara ini diharapkan terjadi komunikasi yang baik antara orang tua pengemban pendidikan pemerintah serta anak ataupun santri, sehingga dapat tersalurkan seluruh bakat dan minatnya.

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

Yogyakarta – Ahad (17/03) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Bantul Kota berhasil menggelar berbagai lomba dalam acara Festival Anak Sholeh (FAS). Kegiatan yang berlangsung di MAN 1 Bantul ini mengusung tema “Menjalin Ukhuwah Antar Generasi Qur’ani yang Berprestasi”. Lomba ini diperuntukkan bagi adik-adik TPA/MI/SD se kecamatan Bantul Kota.

Info Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang by INVIRO

Acara yang dibuka sejak pukul 08:30 WIB ini dihadiri oleh camat kecamatan Bantul, kapolsek, pengurus struktural NU dan banomnya serta perwakilan dari PC IPNU-IPPNU Kabupaten Bantul.

PAC IPNU-IPPNU Bantul Kota Sukses Gelar Festival Anak Sholeh

“Dengan adanya acara ini diharapkan terjadi komunikasi yang baik antara orang tua pengemban pendidikan pemerintah serta anak ataupun santri, sehingga dapat tersalurkan seluruh bakat dan minatnya, di mana dapat menjadikan investasi dakwah pada masa yg akan datang” tutur Ketua panitia FAS, Iqbal Taufiqurrahman.

Sementara itu Septian Nur Prasetyo mewakili PC IPNU-IPPNU Kabupaten Bantul dalam sambutannya juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat bermanfaat dan bisa menunjang pendidikan anak-anak di kecamatan Bantul,dan apresiasi yang penuh kepada rekan-rekanita panitia yang telah sukses menggelar acara FAS yang pertama ini.

Baca Juga >  Teladani Figur KH Sholeh Darat Melalui Haul Ke-117

“Kegiatan Festival Anak Sholeh ini sangat tepat dalam rangka mendidik anak-anak kita untuk bisa terus mencintai Al-Qur’an, mencintai Allah SWT., dan mencintai Rosululloh. Kami memberi dukungan penuh kepada PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Bantul untuk kegiatan hari ini maupun kegiatan kedepannya” kata R. Jati Bayubroto selaku camat kecamatan Bantul.

Enam cabang lomba FAS pada kesempatan kali ini diikuti oleh 195 peserta. Dimana masing-masing cabang lomba diambil tiga juara.

Ketua PAC IPNU-IPPNU Bantul, Ahmad Muzakki Falahuddin dan Umi Rofiqoh berharap semoga terselenggaranya acara FAS ini dapat menjadi wadah bagi pelajar NU Kecamatan Bantul dan seluruh pihak yang mengikuti acara ini dapat menjalin ukhuwah yang harmonis untuk kedepannya.
Acara FAS yang merupakan salah satu program kerja PAC IPNU-IPPNU Bantul kali ini puncaknya pembagian hadiah kemudian dilanjutkan penutup. (Ummi MB/Nana/Icin)