DANDIM 0734YKA Silaturahmi ke PP Ulul Albab Balirejo Yogyakarta

DANDIM 0734/YKA  Silaturahmi ke PP Ulul Albab Balirejo Yogyakarta

Posted on

Mahasantri dilibatkan dalam kerja sosial tentu akan lebih mematangkan kecerdasan sosial, selain kecerdasan religius yang didapat di pesantren dan kecerdasan inteligensi di kampus ungkap Pengasuh UAB YK.

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

Yogyakarta – Pondok Pesantren Ulul Albab Balirejo Yogyakarta ( PP UAB YK ) yang beralamat di Kelurahan Mujamuju Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta terletak di tepi sungai Gajah Wong pada hari Selasa (19/03) pukul 10.00 WIB kedatangan rombongan tamu dari keluarga TNI angkatan darat  yakni Komandan Kodim 0734/Yka, Bapak  Letnan Kolonel Infanteri Wiyata Sempana Aji SE MDS  didampingi oleh Danramil 07 /Umbulharjo, Bapak Mayor Inf. A. Nur Wahkid, S Ag dan Wakil Komandanramil 07/Umbulharjo, Bapak Kapten Inf. Surono serta rombongan.

Info Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang by INVIRO

Pada kesempatan silaturahim kali ini Letkol Inf. Wiyata Sempana Aji, SE MDS  bermaksud memperkenalkan diri sebagai Dandim 0734/YKA yang baru (belum ada satu bulan menduduki jabatan Dandim 0734/YKA).

“Kedatangan kami di pesantren ini bermaksud menggali informasi tokoh masyarakat, disamping itu  menyampaikan rencana program jangka pendek yang akan dilakukan oleh kodim 0734/YKA kepada tokoh masyarakat” tutur Dandim 0734/YKA.

Letkol Inf. Wiyata Sempana Aji berharap silaturahim ini dapat mempermudah dalam mengemban sebagai Dandim 0734/YKA.

Dalam percakapan yang sangat akrab pengasuh PP UAB Yk dan Dandim 0734/YKA menyampaikan rencana akan mengajak komunitas di sekitar sungai (Sungai Code, Sungai Gajah Wong, Sungai Winongo dalam program dengan motto “Dengan kita menjaga alam, maka alam akan menjaga kita”.

Beliau menawarkan kepada pengasuh pesantren akan melibatkan santri-santri  PP UAB Yk  yang  letak pondok pesantren berada di pinggir sungai Gajah Wong santri-santri. Tentu santri PP UAB Yk tepat menerima tawaran tersebut karena santri santri 100 persen duduk di bangku kuliah S1 dan S2 di beberapa perguruan tinggi di DIY.

Baca Juga >  Meriahkan HSN, Pemda Bantul Gelar Pesta untuk Santri

DANDIM 0734YKA Silaturahmi ke PP Ulul Albab Balirejo Yogyakarta“Kami menyambut baik kedatangan rombongan tamu dari Kodim 0734 di pondok ini” tutur Pengasuh PP UAB Yk, KH Ahmad Yubaidi.

Mahasantri dilibatkan dalam kerja sosial tentu akan lebih mematangkan kecerdasan sosial, selain kecerdasan religius yang didapat di pesantren dan kecerdasan inteligensi di kampus ungkap Pengasuh UAB YK.

“Pesantren Mahasiswa ini yang berumur 6 tahun pada tanggal 13 Maret 2019 ini memiliki santri dari Sabang sampai Merauke. Pada tahun 2018/2019 sudah mencapai ratusan. Potensi ini tentu harus disinergikan agar mahasiswa yang kuliah bersamaan waktu menuntut ilmu dan tinggal di PP UAB YK” tambah Kiai Yubaidi.

Dalam silaturahim ini Dandim terkesan dengan asal usul sejarah berdirinya pesantren serta melihat banyak partisipasi pesantren dalam membentuk mahasiswa yang kuliah dan mondok di pesantren menjadi pribadi  yang matang spiritual, mendidik akhlaq, memamatngkan iman dan taqwa para santri.  Saran kepada para santri agar tetap semangat dan harus semakin mampu mengenal dan bermanfaat kepada masyarakat di kota Yogyakarta dan akan menjadi pemimpin bangsa Indonesia. (Altrariq welfare/Icin)