PAC GP Ansor dan Fatayat Pleret Sukses Gelar Konferensi Bersama

PAC GP Ansor dan Fatayat Pleret Sukses Gelar Konferensi Bersama

Posted on

PLERET, BANGKITMEDIA.COM

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Fatayat Pleret sukses menyelenggarakan konferensi bersama beberapa waktu lalu. Dalam konferensi yang digelar di Ponpes Nahdlotusy Syubban 2, Kanggotan, Pleret, Bantul tersebut berhasil memilih Nurdin Husen, S.H.I sebagai Ketua PAC GP Ansor Pleret periode 2020-2022 dan Mujiasih, S.Pd sebagai ketua Fatayat NU Pleret periode 2020-2024.

Hadir dalam pembukaan konferensi sejumlah tamu penting, di antaranya adalah Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Ketua MWC Pleret Dr. Imam Muhsin, Ketua PW GP Ansor DIY Syaifudin Al Ghozalie, Kepala Kasatkorwill Banser DIY Nur Wahid, Ketua PC GP Ansor Bantul Gus Irfan Chalimy, PAC IPNU-IPPNU Pleret, Kasi Kemas Kecamatan Pleret, Babinkamtibmas Polsek Pleret dan Intel Polsek Pleret serta.

Wakil Bupati Sapa Peserta
Wakil Bupati Sapa Peserta Konferensi

Ketua MWC NU Pleret Imam Muhsin yang memberikan sambutan dalam pembukaan konferensi mengajak semua elemen NU Kecamatan Pleret, khususnya badan otonom (banom) NU di Pleret untuk bersinergi dan bergandengan tangan merapatkan barisan dalam rangka memajukan NU Pleret.

“Ini penting saya sampaikan agar upaya kita menyongsong an-nadlah ats-tsaniyah yang tinggal beberapa tahun lagi, betul betul bisa terwujud sesuai dengan harapan kita, wabil khusus di kecamatan Pleret. Semoga NU Pleret di kemudian hari tambah jaya dan tambah maju,” tandas Imam.

Ketua MWC NU Pleret Dr. Imam Muhsin

Pengasuh Pondok Pesantren Nahdlotusy Syubban 2, Gus Fahmi merasa terhormat karena pondoknya digunakan sebagai tempat Konferensi Bersama GP Ansor dan Fatayat Pleret.

“Kami pengasuh dan santri-santri akan selalu siap membantu NU, agama dan negara. Karena kami akan selalu bersama Ansor dan Fatayat,” tegas Gus Fahmi.

Kita ketahui, lanjut Gus Fahmi bahwa pesantren-pesantren NU adalah tonggak serta benteng paling kokoh NU.

“NU adalah santri. Santri adalah NU. Guru mulia saya, almagfurllah KH. Idris Marzuqi allahumma yarham, berpesan kepada saya waktu mau pamit, ‘nak, nang omah melu ngopeni NU’ (Nak, di rumah ikut merawat NU). Jadi bagi saya dan santri-santri Nahdlatusy Syubban 2, sudah final wajib NU,” jelas Gus Fahmi.

Gus Fahmi juga berharap agar NU beserta banom-banomnya tambah berjaya. Selain itu,  Ia juga minta doa kepada para kiai agar pesantren Nadlatusy Syubban 2 tambah berkah, makmur dan manfaat.

Penyerahan Simbolis KTA Oleh Ketua GP Ansor Bantul Gus Irfan

Ketua terpilih GP Ansor Pleret Nurdin Husen untuk kedua kalinya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

Baca Juga >  Peringati Hari Santri, MWCNU Pundong Gelar Jalan Sehat Berhadiah Motor

“Pada periode kedua ini, saya akan berupaya meningkatkan manajemen berorganisasi. Dan saya juga tidak mungkin bisa menjalankan roda organisasi GP Ansor Pleret tanpa didukung pengurus yang lain,” tegas Nurdin.

Karena, lanjut Nurdin, kerja sama tim dalam melaksanakan tugas masing-masing sesuai tupoksi merupakan kunci kesuksesan dalam menjalankan roda organisasi.

“Semoga di periode mendatang GP Ansor Pleret bisa membumikan tradisi aswaja di Pleret dan senantiasa mengandi pada NKRI, dengan membangun karakter, kepemimpinan dan semangat perjuangan untuk bisa meneladani para muasis pendiri NU untuk selalu berkhidmat di NU,” ungkap Nurdin.

Nurdin juga mengatakan bahwa perlu disiapkan kader-kader santri NU milenial agar Ansor semakin siap dalam berkompetisi di era modernisasi.

“Ke depan, GP Ansor Pleret akan membentuk komunitas  tim IT ataupun Cyber Ansor Pleret,” jelas Nurdin.

Sementara itu, Ketua Fatayat Pleret terpilih Mujiasih menyatakan kesiapannya atas amanah peserta konferensi yang telah memilihnya.

“Saya telah menerima amanah dari sahabat-sahabati semua. Saya hanya mampu berdoa semoga dengan amanah ini menjadikan smenagat, juga bagi semuanya,” tutur Mujiasih.

Peserta Konferensi Fatayat Pleret

Mujiasih kemudian mengajak kepada sahabat-sahabat Fatayat agar semangat selalu dalam berjuang di jalan Allah Swt di bawah naungan NU.

“Semoga Allah selalu meridhai apa yang menjadi jalan kita. Mohon doa restunya semoga amanah ini berjalan lancar sesuai yang kita harapkan,” tandas Mujiasih.

Ketua Konferensi Wahyu Dwiyanto mengucapkan terima kasih kepada semua anggota GP Ansor dan Fatayat Pleret dan semua pantia yang terlibat dalam acara konferensi bersama ini.

“Maturnuwun sahabat-sahabati yang telah bahu membahu mensukseskan acara ini. Semoga ikhlas dan barokah. Tak lupa juga, terima kasih dan apresiasi setinggi-tinginya kepada sahabat Gus Fahmi yang sudah menyediakan, memfasilitasi tempat dan segalanya,” tandas Wahyu.

Pada acara Konferensi Bersama ini juga dilaksanakan pelantikan Pimpinan Ranting GP Ansor Pleret dan Penyerahan secara simbolis renovasi rumah oleh ketua PAC GP Ansor Pleret ke Istri Almarhum Sahabat Wardani, serta pemberian tali asih.

(Rokhim Nur).