safari ramadan NU Sewon

NU Sewon Ajak Nahdliyyin Makmurkan Masjid

Posted on

SEWON, BANGKITMEDIA.COM

Jajaran Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Sewon, Bantul, melaksanakan giat Safari Ramadhan 1440 Hijriyah, Rabu (8/5/19). Kegiatan ini bertempat di Masjid Al Mujtaba, Gatak RT 05 Mredo, Bangunharjo, Sewon, Bantul.

Info Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang by INVIRO

Rombongan dipimpin oleh Nur Hidayat, Ketua MWC NU Sewon. Dalam kesempatan tersebut juga hadir perwakilan lembaga dan badan otonom NU Sewon. Kegiatan diawali dengan shalat isya dan dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah.

Menurut Nur Hidayat, kegiatan ini sangat penting bagi NU Sewon dalam menjalin komunikasi sekaligus konsolidasi di akar rumput. Sehingga harapannya, takmir masjid dan warga nahdliyin di Sewon semakin kuat dan mengakar.

Sementara itu, KH. M. Wasilan, Rois Syuriah MWC NU Sewon, dalam isi ceramahnya mengajak kepada jamaah untuk bersama-sama memakmurkan masjid, dengan memfungsikan masjid bukan sekedar untuk shalat. Tetapi bisa untuk pengembangan pendidikan, sosial dan budaya.

Baca Juga >  Ribuan Warga NU Sewon Tumplek Blek di Apel Akbar

“Jangan sampai masjid sepi, sehingga mudah diambil alih oleh pihak yang ingin mengajarkan faham takfiri kepada masyarakat”, tegasnya.

Selain itu, beliau menyampaikan sumbangsih NU dalam menjaga NKRI dimasa lalu yang harus dilanjutkan oleh generasi millenial.

Acara ditutup dengan mushofahah dan ramah tamah. Diikuti oleh jamaah dengan antusias. (Uja/An)