MI Ma’arif Saman Sewon Berikan Edukasi Hikmah Kurban Kepada Siswa

Posted on

Ibadah kurban sangat penting ditanamkan sejak dini baik di lingkungan masyarakat maupun di lembaga pendidikan. Oleh karena itu, Madrasah Ibtida’iyah (MI) Ma’arif Saman menyelenggarakan edukasi tentang hikmah ibadah kurban pada Selasa, 13 Agustus 2019 di Gedung MI Ma’arif Saman Sewon Bantul.

Acara dibuka oleh Nur Hidayat, M.SI Kepala MI Maarif Saman diikuti oleh seluruh siswa-siswi. Dalam sambutannya, Nur Hidayat menyampaikan bahwa ibadah kurban memotivasi kepada kita untuk peduli pada sesama, saling berbagi dan peduli.

Info Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang by INVIRO

“Kurban memiliki substansi ibadah untuk membangun rasa peduli antar sesama”. Jelasnya.

Agar siswa siswi mendapatkan pengetahuan tentang kurban dihadirkan Jamiludin dari LDNU Sewon memberikan sejarah peristiwa kurban diperintahkan. Selain itu kemasan acara diisi dengan game serta nonton video tentang tuntunan ibadah kurban yang sesuai.

“Saya sangat senang ada pendidikan anak sejak dini tentang kurban. Ini akan menjadi pelajaran sangat penting bagi anak anak. Mereka kelak akan menjadi penerus perjuangan Nabi Ibrahim,” tegasnya.

Baca Juga >  Mbah Moen Sarang: Bangsa Bodoh Pasti Terjajah

Sejarah hidup Nabi Ibrahim, lanjut Jamil, bisa menjadi landasan hidup para siswa menjawab tantangan milenial.

“Ketika mereka mempunyai idola bernama Ibrahim, mereka akan tetap menjadi milenial dan mempunyai etos pengorbanan untuk bangsa, agama, dan negara,” pungkas Jamil. (yan)