Mengenal Lebih Dekat Dua Putra Makhota Abah Guru Sekumpul

Mengapa Jutaan Manusia Selalu Hadir dalam Haul Guru Sekumpul?

Posted on

Menurut Abah Guru Sekumpul, siapa saja yang hadir haulnya ulama apalagi orang itu seorang auliya Allah, maka pulang dari haul tadi dosa-dosa diampuni. Duduk dimanapun, baik yang mendengarkan, duduk di acara haul ataupun yang ikut membantu jalannya acara haul, semuanya dosa-dosa diampuni. Nanti di akhirat akan terkumpul bersama orang yang dihauli tadi, karena orang yang dihauli tadi memanggil siapa saja yang hadir haul dan masuk wilayah golongan yang dihauli tadi.

“Dan barang apapun saat dibawa pada saat acara haul, maka semuanya mengandung berkah,” tegas Guru Sekumpul.

Bagi para pejabat yang ingin menghadiri haul Abah Guru Sekumpul (K.H.Muhammad Zaini bin Abdul Ghani), maka silahkan saja. Siapa saja boleh hadir.¬†Akan tetapi jika melihat jama’ah yang hadir saat haul, maka hendaklah jangan terkejut. Karena jama’ah bisa mencapai ratusan ribu, bahkan lebih dari 1 juta jama’ah. Mereka hadir dari berbagai daerah di penjuru Nusantara dan bahkan dunia.

Para jamaah yang datang bukan karena adanya pejabat yang mau datang. Jama’ah yang hadir itu karena cinta dengan ulama’ dengan mengharap berkah. Karena cinta, mereka hadir dan berkumpul di Sekumpul.

Baca Juga >  "Yang Mutlak" Tak Mungkin Digusur "Yang Relatif"

Maka, silahkan kalau pejabat yang mau hadir, ya hadir saja. Semua jamaah itu sama, tidak ada yang berbeda. Hanya saja masyarakat Sekumpul akan selalu memuliakan para ulama’ dan habaib.

Mudah-mudahan dengan berkat Rasulullah, Datu Kalampayan, para auliya dan orang-orang sholeh, khususnya dengan berkat Guru Sekumpul, segala dosa dan kesalahan kita dzohir bathin seumur hidup diampuni Allah, qobul segala hajat, selamat dunia akhirat, husnul khatimah dan masuk surga bighoiri hisaab. Aamiin…!!!

Penulis: Muhammad Zainuddin bin H Abdurrahman, murid Guru Sekumpul.