LAZISNU Pundong Bantu Pembangunan MI Maulana Maghribi

LAZISNU Pundong Bantu Pembangunan MI Maulana Maghribi

Posted on

PUNDONG, BANTUL. BANGKITMEDIA.COM

Rombongan Pengurus NU Pundong, kunjung silaturahmi ke Madrasah Ibtidaiyah (MI) Maulana Mahgribi, di dusun Watu, Panjangrejo, Pundong, Bantul. Sabtu (04/7/2020).

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Kedatangan rombongan yang terdiri Ketua MWCNU Pundong (Mustafied Amna, M.H), Direktur LazisNU, dan Bendahara LazisNU (Suhud Darmono dan Supri Abbrori) itu disambut hangat oleh Dewan Komite Sekolah MI Maulana Maghribi.

Tujuan silaturahmi tersebut untuk mentasyarufkan bantuan kepada MI Maulana Maghribi yang kebetulan sedang melakukan pembangunan penambahan ruang kelas sekolah.

Suhud Darmono mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan realisasi dari program pendidikan. Program pendidikan merupakan salah satu dari empat pilar program yang diusung NU Care-LAZISNU Pundong.

“Semoga bantuan ini dapat memfasilitasi proses belajar para siswa untuk memperoleh ruang kelas yang lebih nyaman,” harap Suhud.

Maiyono mewakili Komite Sekolah MI Maulana Mahgribi mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan terimakasih kepada LazisNU Pundong yang ikut membantu pembiayaan pembangunan kelas MI Maulana Magribi.

“Uang sejumlah 10 juta telah kami terima. Nantinya akan kami kelola dengan amanah untuk pembangunan. Semoga pengurus NU dan LazisNU Pundong senantiasa dirahmati Allah SWT dalam menjalankan program-programnya. Saya kita kira ini wujud nyata kepedulian jam’iyah Nahdlotul Ulama dalam mendukung lembaga pendidikan milik NU,” tegas Maiyono.

Baca Juga >  Malam Ini, MWC NU Banguntapan “Ngecor” Gedung Lantai Dua

“Saya juga sampaikan terimakasih kepada warga nahdliyin yang telah mengisi kotak koin (NUKoin). Ini bentuk kegiatan yang memberi maslahat bagi umat. Jazakumullah ahsana jaza, semoga Alloh membalas dengan kebaikan yang lebih baik kepada para pemegang NUKoin,” lanjut Maiyono.

Dalam silaturahmi itu juga berlangsung obrolan mengenai perkembangan sekolah-sekolah NU di Pundong. Ada dua lembaga sekolah setingkat sekolah dasar dalam naungan Lembaga Ma’arif NU di Pundong, yakni MI Maulana Maghribi di dusun Watu Desa Panjangrejo, dan MI Al-Anwar di dusun Nangsri Desa Srihardono.

“Menurut informasi yang saya terima dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di beberapa tahun terakhir ini, baik di MI Maulana Maghribi maupun MI Al-Anwar selalu ‘mbludak’ kelebihan kuota siswa yang mendaftar. Ini menunjukkan lembaga pendidikan NU mendapat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat,” tegas Kiai Mustafied Amna, Ketua MWC NU Pundong.

Kontributor: Markaban Anwar, Pundong.

LAZISNU Pundong Bantu Pembangunan MI Maulana Maghribi