Gus Hilmy

Ini Pesan Gus Hilmy untuk Pengurus Cabang PMII DIY

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

YOGYKARTA-Pada hari Rabu, 12 September 2018, sebanyak 42 kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Daerah Istimewa Yogyakarta resmi dilantik. Prosesi Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Omah PMII Yogyakarta dipandu oleh Sekjen Pengurus Besar PMII, Sahabat Sabolah Alkalambi.

Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Cabang PMII DIY XLI mengusung tema “PMII dan Kepemimpinan Nasional”. Dalam sesi stadium general, KH Hilmy Muhammad Hasbullah menyampaikan dua modal dasar untuk kader PMII berkiprah di menatap kepemimpinan nasional.

“Pertama, kita (kader-kader PMII) harus betul-betul menjaga integritas di mana pun dan kapan pun. Membawa nilai kejujuran, terlebih ketika diberi amanah apa pun dengan semaksimal mungkin,” tutur Gus Hilmy.

Hanya dengan integritas, lanjut Gus Hilmy, orang akan menghargai kita. Kita akan dinilai memiliki wibawa di tengah kelompok. Orang yang mempunyai wibawa adalah ia yang memiliki integritas.

“Modal kedua, adalah kompetensi. Artinya memiliki kemampuan memimpin, bermusyawarah, mengkomunikasikan misi organisasi kita kepada orang lain, untuk kepentingan agama dan negara,” pesan Gus Hilmy

Gus Hilmy menambahkan, kepemimpin merupakan suatu hal yang inheren dengan keteladanan. Kedudukan kita sebagai pemimpin harus menjadi teladan bagi orang di sekitar kita.

Menyinggung tema PMII dan Kepemimpinan nasional yang diusung dalam pelantikan Pengurus Cabang PMII DIY, Gus Hilmy berpesan kepada seluruh kader untuk melanjutkan apa yang telah dirintis oleh pendiri PMII dan seluruh ulama peletak pondasi Islam Ahlussunah wal jama’ah an-nahdiyyah. (Faris/rk)