muslimat nu pundong bantul

Gumregah Ranting dan Anak Ranting Muslimat di Pundong

Posted on

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Pundong melaksanakan pertemuan rutinan Jum’at Pahing di rumah Hj. Ponirah, dusun Gunungpuyuh, Panjangrejo, Pundong, Bantul, DIY, (21/02/2020).

Dalam sambutan acara, Ketua PAC Muslimat NU Pundong, Hj. Ponirah menyampaikan bahwa di wilayah Pundong saat ini telah terbentuk Pimpinan Ranting Muslimat di Desa Panjangrejo dan Srihardono. Selain di tingkat ranting, kepengurusan Muslimat NU juga sudah terbentuk di tingkat anak ranting yaitu di dusun Gedong, Watu, Pundong, Soronanggan, dan Gunungpuyuh.

Acara pertemuan rutinan Jum’at Pahing tersebut dikemas dalam beberapa acara, yakni semaan al-Qur’an 1 juz yang dipimpin oleh Ibu Marfu’ah, sambutan-sambutan, dan pengajian agama yang disampaikan oleh Kiai Mustafied Amna (Ketua MWC NU Pundong).

Di hadapan 60 orang jamaah, Kiai Mustafied Amna mengatakan jam’iyah NU sedianya terus dipupuk di semua tingkatan wilayah, baik Muslimat, Fatayat, hingga pelajar IPPNU. Semoga pengurus yang sudah terbentuk bisa mengemban amanah dengan baik. Regenerasi pengurus itu suatu yang biasa, dan hal itu bagus untuk kebaikan organisasi.

Baca Juga >  Hati Nahdliyyin Piyungan hanya untuk Seorang Gus Hilmy

“Semoga dengan berdirinya Anak Ranting Muslimat di Kecamatan Pundong bisa berkembang, getok tular di anak ranting dusun-dusun lainnya,” pungkas Kiai Mustafied Amna.

*Kontributor: Markaban Anwar, Pundong.