GP Ansor dan Fatayat Pundong Punya Nahkoda Baru

Posted on

Ahad, 22 Desember 2019, di sepanjang jalan Paker-Pundong, jalan yang menuju kantor Madin di Madin Ar-Rahmah Nglembu, Panjangrejo, Pundong, telah banyak berkibar bendera dan umbul-umbul Nahdlatul Ulama. Gerangan ada apa? Pada hari itu Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor dan Fatayat NU Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab).

Ketua panitia Konferancab, Heriyadi, mengatakan, “Ada dua pokok acara di Konferancab kali ini; pertama laporan pertanggungjawaban pengurus dan kedua yaitu pembentukan pengurus baru Ketua GP Ansor dan Ketua Fatayat NU Pundong.”

“Konferancab diikuti 30 orang peserta dari Ansor dan 25 peserta dari Fatayat.Para peserta merupakan perwakilan dari masing-masing Ranting NU tingkat desa se-Pundong, Desa Panjangrejo, Srihardono, dan Seloharjo. Selain itu, hadir pula kepengurusan NU tingkat Kecamatan yakni pengurus MWC NU Pundong, Ansor-Fatayat Pundong, Banser, perwakilan pengurus LAZIZNU Pundong, juga Badan Otonom (Banom) NU se-Pundong.Kegiatan Konferancab juga dihadiri tamu undangan dari Sekcam Pundong, Kapolsek Pundong, Koramil Pundong, PC Ansor Bantul, dan PW Ansor Yogyakarta.” Demikian ungkap Heriyadi.

Baca Juga >  Sambut Ramadan 2018, PAC Fatayat NU Depok Gelar Acara Anak

Dalam pers release, diterangkan bahwa “Hasil Pembentukan pengurus baru di Konferancab 2019 ini, Achat Farmadi,A.Md terpilih sebagai Ketua GP Ansor Pundong, dan Amin Fitriyah,S.Pd sebagai Ketua Fatayat NU Pundong.”

“Pengurus MWC Pundong menyampaikan terimakasih atas pengabdiannya kepada pengurus sebelumnya, dan berharap kepada pengurus baru GP Ansor dan Fatayat NU Kecamatan Pundongyang akan dibentuk, semoga pengurus terpilih bisa lebih baik dalam menjalankan program kerja, lebih luwes bergaul di tengah masyarakat, terus aktif menjaga keutuhan NKRI, serta mejunjung pluralisme di Indonesia.” Ungkap Bapak Mustafied Amna, M.H, Ketua MWC Pundong dalam sambutan di acara tersebut.

Kontributor: M. Anwar, Pundong.