dzawin

Dzawin : Hari Ini Santri Bisa Masuk TV Lho….

Posted on

Dzawin Nur Ikram, santri asal Bogor ini merupakan finalis kompetisi stand up komedi di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia. Latar belakangnya sebagai santri, sering ia jadikan sebagai bahan ketika tampil.

Dalam acara Malam Kebudayaan Pesantren di Panggung Krapyak Yogyakarta, pada 10 Oktober 2018 lalu, Dzawin menghibur santri serta penonton lainnya. Dalam penampilannya, Dzawin membawakan materi yang tidak jauh dari kehidupan di Pesantren.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

“Dulu saya sebelum masuk TV, saya tidak pernah membahas santri. Akhirnya setelah masuk stand up komedi, saya mencoba untuk menjadi santri karna untuk mengenalkan kepada Indonesia bahwa santri itu enggak kumuh, gue juga bisa masuk tv,” ujar mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah ini.

Dzawin menceritakan, salah satu maqolah kiainya ketika wisuda, “jadi apapun jangan lupa kalau asalnya adalah santri. Oleh karena itu, jadi seorang santri supaya hebat itu adalah yang paling utama, bukan kemampuan, yang pertama adalah attitude, yang kedua adalah bagaimana cara kita mencari kesempatan. “Hak itu diminta bukan dikasih, itu hak, apalagi kesempatan. Kesempatan itu harus dikejar, jangan ditunggu,” tuturnya.

Baca Juga >  Catatan Seorang Faqir

Selain menghibur, Dzawin juga menyelipkan beberapa pesan bagi santri. Salah satunya “Kesempatan tidak datang dua kali, tapi kesempatan datang kepada siapa aja yang tidak pernah berhenti mencoba”. (Yuli)