drama resolusi jihad

Di Lapangan Trirenggo Bantul, Drama Kolosal “Resolusi Jihad” Panen Pujian

Posted on

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

BANTUL– Dalam acara upacara Hari Santri Nasional (HSN) 2018 di lapangan Trirenggo Bantul, 21 Oktober 2018, ada penampilan sangat menarik yang membuat ribuan peserta upacara tercengang dan kagum. Drama kolosal ini bertajuk “Resolusi Jihad 22 Oktober 1945”.

Drama yang dimainkan penuh penjiwaan mendapatkan aplaus yang luar biasa dari berbagai kalangan. Wakil Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih memberikan apresiasi yang bagus.

“Aksi para aktor & aktris santri Bantul dalam drama kolosal “Resolusi Jihad 22 Oktober 1945″ di lapangan Trirenggo Bantul. Yang memerankan Kyai Hasyim Asy’ari, ekspresinya mantap, jubah & jenggotnya keren. Pemeran Jenderal Mallaby gayanya boleh, sudah mirip Tom Cruise. Para figuran bermain bagus. Semua tak kasih nilai rata2 B+. Selamat Hari Santri 2018,” kata Halim.

“Saya ngasih nilai A. Tampilannya keren, luar biasa,” tegas KH Yasmuri, Ketua PCNU Bantul.

Baca Juga >  Gus Rozin Lanjutkan Tradisi Kiai Sahal Silaturahim dengan Tetangga

“Tampilannya bagus. Para aktor dan aktrisnya benar-benar menjiwai. Ini terobosan besar, dalam momentum Hari Santri bisa ditampilkan dengan maksimal. Saya berharap tahun depan bisa lebih keren lagi,” tegas Fauzi, seorang santri Krapyak.

“Saya bisa nangis melihat drama kolosal tadi,” kesan Fatur Jogja dalam status facebooknya.

Para tokoh sangat bergembira dengan drama yang luar biasa. Selain Bupati Bantul dan Wakil Bupati Bantul, banyak kiai Bantul yang hadir dalam upacaranya ini, seperti Dr KH A Habib A Syakur, KH Khudori Abdul Aziz, KH Damanhuri, dan para kiai lainnya. (mm)