Detik-detik Kirun Bertemu Malaikat Izrail Bersama Gus Dur

Detik-detik Kirun Bertemu Malaikat Izrail Bersama Gus Dur

Posted on

Detik-detik Kirun Bertemu Malaikat Izrail Bersama Gus Dur.

Gus Dur selalu memberi kejutan yang mencerdaskan bagi kita semua. Bahkan ketika sakit sekalipun, Gus Dur juga hadir dengan gayanya yang unik dan nyentrik. Bahkan dengan malaikat Izrail saja, Gus Dur bisa “main mata”, sehingga Izrail akhirnya tidak melihat Gus Dur. Ya, begitulah sosok Gus Dur yang selalu membuat kita jadi cerdas, sekaligus juga tak lupa tertawa.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Berikut ini kisahnya yang menyegarkan itu. Kisah ini berjudul “Humor: Gus Dur dan Malaikat Izrail”.

Syahdan, suatu ketika Gus Dur dirawat di RS Gatot Subroto. Menjelang malam, seketika Gus Dur minta pindah ke rumah sakit lain. Permintaan itu disampaikan beliau ke Kirun, budayawan Jawa Timur yang kebetulan ikut nderekke Gus Dur. Kirun pun menghubungi putri Gus Dur, Yeni Wahid. Singkat cerita, akhirnya Gus Dur pun pindah ke RS Metropolitan Medical Center.

Pagi hari sekira pukul delapan, Gus Dur meminta Kirun menghubungi pihak RS Gatot Subroto untuk menanyakan apa yang terjadi di sana usai Gus Dur pindah. Kirun pun manut. Sendiko dawuh.

Baca Juga >  Humor: Dialog Gus Dur dengan Kiai Kampung tentang Gelar Gus

“Anu Gus, setelah pindah semalam, ada empat orang pasien yang berdekatan dengan panjenengan meninggal dunia lewat tengah malam,” lapor Kirun pada Gus Dur.

“Makanya aku minta pindah rumah sakit. Sudah dari Maghrib tadi aku lihat malaikat seliweran di Gatot Subroto. Aku takut malaikat salah ngambil, nanti malah aku yang dibawa,” jawab Gus Dur.

Demi mendengar penuturan itu, Kirun pun geleng-geleng kepala, lantas tertawa terpingkal-pingkal.

Ila hadroti KH. Abdurrahman Wahid bin KH. Wahid Hasyim bin Hadratussyeikh KH. Hasyim Asyari, Alfatihah… (Ren Muhammad).

*Tulisan Detik-detik Kirun Bertemu Malaikat Izrail Bersama Gus Dur ini dimuat pertama kali oleh alif.id dengan judul “Humor: Gus Dur dan Malaikat Izrail“.

*Keunikan Gus Dur ini tak bisa lepas dari sosoknya yang lahir dari dua tokoh besar, yakni Sunan Kalijaga dan Syekh Siti Jenar. Berikut kesaksian Gus Dur langsung.