Ngaji Burdah 10, Cinta Menyingkap Rahasia

Posted on

Oleh : Kiai Kuswaidi Syafi’ie, Pengasuh Pesantren Maulana Rumi Bantul

عدتك حالي لا سري بمستتر
عن الوشاة ولا دائي بمنحسم

NU Care LazisNU Jogja KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Kondisi cintaku telah menghambur padamu. Rahasiaku tak lagi tersembunyi bagi si tukang adu domba. Dan tak ada kesembuhan bagi penyakitku ini.

Cinta adalah kekuatan sangat dahsyat yang sanggup merobek berbagai tirai dan menyingkap aneka ragam rahasia. Sehingga seorang pecinta tidak mungkin menemukan tempat persembunyian yang aman dari pandangan mata yang nyalang.

Tak masalah. Karena seseorang yang hatinya merupakan gumpalan dari darah cinta tidak akan pernah peduli apakah gemuruh cinta yang dikandungnya tersebar kepada banyak orang atau tidak. Bahkan berbagai macam aksiden eksternal, dari yang paling halus hingga yang paling kasar, tidak akan pernah mengurangi ketajaman fokus cintanya pada sang kekasih.

Baca Juga >  Ngaji Burdah 14, Hormati Ubanmu dengan Amal yang Baik dan Indah

Itulah gelombang fanatisme yang menghambur dan bergejolak dari hati yang membara karena cinta. Itulah pula penyakit aneh yang teramat pedih sekaligus lezat yang tidak akan pernah tersentuh oleh kesembuhan kecuali setelah adanya perjumpaan dengan kekasih pujaan.

Dan kalau kekasih itu tak lain adalah Allah Ta’ala, betapa tidak mudah kita menekuk jarak yang membentang antara diri kita dengan hadiratNya. Bahkan andaikan tidak karena pertolonganNya, seluruh umur yang kita pakai untuk mengerjakan kebaikan tak akan pernah sanggup mengantarkan kita kepadaNya.