UKM Penelitian UNU Yogya

UKM Penelitian UNU Yogya Selenggarakan Lomba Esai

Posted on

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

YOGYA- Dalam rangka ikut serta memeriahkan peringatan hari lahir (HARLAH) Univeristas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta yang pertama, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penelitian UNU Yogyakarta menggelar lomba esai tingkat mahasiswa UNU Yogyakarta. Lomba Esai bertajuk “Kontribusi Generasi Aswaja untuk Indonesia” itu diselenggarakan oleh UKM Penelitian bekerjasama dengan Kementrian Riset Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNU Yogyakarta. Lomba menulis yang dimulai sejak pertengahan Februari lalu menghasilkan 5 finalis yang diminta untuk presentasi pada hari pertama seremonial peringatan HARLAH UNU Yogyakarta, yakni Sabtu (10/03).

Ketua UKM Penelitian UNU Yogyakarta, Moh. Taqiyuddin Saleh menyampikan bahwa lomba esai yang diselenggarakannya itu untuk menjawab tantangan rektor. Menurtunya, Rektor pernah menantang dirinya untuk membuat kegatan yang bermanfaat dan dapat memacu khazanah berfikir mahasiswa.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

“Waktu itu saya matur dengan Pak Rektor dan beliu menyampaikan seperti ini, ‘kalau hanya seremonial memperingati harlah itu semua orang bisa melakukan. Tapi kalau kegiatan yang bermanfaat dengan memanfaatkan harlah sebagai momen untuk merealisasikan kegiatan itu, belum tentu semua orang bisa melakukan. Coba buktikan ke saya kalau kalian mampu mewujudkan itu’” ungkap Taqi menirukan pernyataan Rektor UNU Yogyakarta.

Taqi menyampaikan bahwa dirinya memandang tantangan Rektor tersebut bukanlah dalam rangka meremehkan mahasiswa UNU Yogyakarta yang belum genap satu tahun menyandang status sebagai mahasiswa. Justru dirinya memandang tantangan itu sebagai dorongan dan pengarahan dari Rektor.

Baca Juga >  Ketua PWNU Jawa Timur: Ini Murni Kekejaman Teroris!

Sebelum pembukaaan rangkaian acara peringatan Harlah itu, Prof. Purwo Santoso selaku Rektor UNU Yogyakarta menyempatkan diri untuk memantau persiapan acara sekaligus berbincang dengan mahasiswa. Dalam perbincangan itu, Prof. Purwo menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa. Menurutnya, mahasiswa mulai terlatih dan perlu untuk tetap meningkatkan kualitas diri.

“Saya bangga dan mengapresiasi kegiatan yang kalian lakukan. Kalian telah berhasil menjawab tantangan saya tempo hari. Tapi saya akan tetap terus menantang kalian dan tetap konsisten pada tantangan saya. Dengan bagitu kalian akan terlatih dan menjadi orang yang berkualitas” demikian ungkap Prof. Purwo.

Hal senada juga disampaikannya saat sambutan seremonial pembukaan rangkaian peringatan Harlah tersebut. Lebih lanjut pejabat tertinggi di UNU Yogykarta itu menyampaikan harapannya agar mahasiswa tidak berhenti berproses.

Ahmad Samsudin selaku ketua panitia peringatan Harlah UNU Yogyakarta mengaku senang atas kerja sama UKM Penelitian yang telah mengadakan lomba esai tersebut. Menurutnya, lomba tersebut menambah meriah acara peringatan Harlah UNU Yogyakarta. Berita Islam Terkini (rk)