LP Maarif NU
LP Maarif NU

Tingkatkan Fungsi Kehumasan, MA Raden Fatah Prambanan ikuti workshop Pengelolaan Website

Posted on

SLEMAN, BANGKITMEDIA.COM (MA Raden Fatah) – Kehumasan zaman dulu dengan zaman sekarang sangat berbeda, sehingga sangat perlu sebuah instansi melakukan perubahan, termasuk sebuah sekolah/ madrasah.

LP Ma’arif NU DI Yogyakarta menggagas acara workshop tentang pengelolaan website dan media sosial untuk sekolah dan madrasah sebagai sarana kehumasan. Fungsi website antar lain untuk promosi baik iklan maupun prestasi juga informasi serta sebagai wadah galeri kegiatan dan aktivitas sekolah dan madrasah.

Website dan media sosial dilakukan humas sekolah/madrasah  dengan melibatkan kontributor yang diperlukan untuk mengisi konten yang ada dalam  website atau media sosial termasuk Facebook, Instagram, YouTube dan Twitter, tandas Prof. Margono, narasumber dari PPM Pasca sarjana UNY.

Dengan adanya website, informasi dapat diakses dengan cepat oleh semua kalangan, dan sebaiknya, informasi dari website sekolah selalu diupdate baik sehari sekali posting, atau minimal seminggu sekali atau dua minggu sekali dan jangan sampai ketinggalan berita, lanjut Margono.

Baca Juga >  Suka Tebar Kebencian, Netizen Sarankan Felix Nginep Seminggu di Pesantren!

Kegiatan workshop ini diselenggarakan di SMK Ma’arif Temon Kulonprogo 24-29 Agustus 2019 dengan sistem IN ON IN 24 jpl. Hari ini Sabtu (24/8) dibuka dilanjutkan sesi IN, tanggal (25/8) dilakukan ON hingga (28/8) dilakukan di instansi masing-masing.

Tujuan kegiatan ini adalah ketika website sudah dikelola dengan baik disini yang paling penting adalah konsisten dalam mengunggah berita/informasi akan memberikan informasi kepada masyarakat tentang Madrasah/sekolah khususnya dan informasi yang lain pada umumnya. (zid)