PW IPNU DIY 2019-2022

Resmi Dilantik, Ini Program PW IPNU-IPPNU DIY Tiga Tahun Mendatang

Posted on

YOGYAKARTA-BANGKITMEDIA

Pimpinan Wilayah (PW) IPNU-IPPNU DIY periode 2019-2022 resmi dilantik, Senin (26/8/2019). Pelantikan digelar di Gedung Convention Hall UIN Sunan Kalijaga. Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua PWNU DIY Dr. Arif Rohman, Wakil Sekretaris Masyhuri, Ketua PW Fatayat DIY Khotimatul Husna, Rais Syuriah Kulonprogo KH. Syaifuddin, Ketua NU Kulonprogo Wasiludin.

Usai dilantik, Ketua IPNU DIY Yanu Ariyanto, S.Sos kepada bangkitmedia mengatakan bahwa dalam kepengurusannya PW IPNU DIY akan fokus kepada pembentukan dan pengoptimalan pendirian komisariat di sekolah-sekolah Ma’arif dan sekolah umum.

“Menjadikan IPNU sebagai wadah kaderisasi pelajar untuk siap mengawal Pancasila dan NKRI serta ajaran ahlusunnah wal jamaah,” kata Yanu yang pernah menjabat sebagai Ketua PC IPNU Kulonprogo.

Yanu berharap para pengurus mampu mengemban amanah dan tujuan organisasi secara bersama-sama

“Karena tujuan organisasi kita tidak akan terwujud tanpa adanya sebuah kebersamaan,” tandas Yanu.

Senada dengan Yanu, Ketua IPPNU DIY Rr Umi Maryam Nurlaila juga menegaskan bahwa prioritas PW IPPNU DIY di bawah kepemimpinannya adalah mengaktifkan pimpinan komisariat di sekolah-sekolah negeri dan di sekolah-sekolah Ma’arif.

“Selain itu, bekerja sama dengan PC dan PAC se-DIY dan juga mengawal proses kaderisasi mulai dari tingkat bawah di Pimpinan Ranting maupun Pimpinan Anak Cabang,” tegas Umi.

Baca Juga >  NU Ibarat Pesawat, Saatnya Lepas Landas 

Umi berharap kepada pengurus IPPNU yang baru saja dilantik agar semangat menjalankan program-program dengan lebih aktif dan progresif.

Sementara itu, Ketua PW IPNU DIY periode sebelumnya Nova Andriyanto berharap agar kepengurusan PW IPNU-IPPNU DIY yang baru bisa fokus ke pelajar.

“Sesuai dengan marwahnya sebagai organisasi pelajar,” kata Nova kepada bangkitmedia

Ketua PW IPPNU DIY periode sebelumnya Haiba Iskandar mengatakan bahwa IPPNU sebagai kader agamis harus bisa menjadi aset pembangunan bangsa

“Dan mampu menjadi agen perdamaian melawan hoaks. Harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, baik untuk diri sendiri maupun orang lain,” kata Haiba.

Haiba mendoakan agar pengurus PW IPPNU yang baru bisa amanah dalam menjalankan kepengurusan tiga tahun mendatang.

“Semoga menjadi pengurus yang amanah, mampu membawa IPPNU ke ranah yang lebih baik lagi. Selamat belajar berjuang dan bertakwa,” tandas Haiba. (Rokhim)