IPNU IPPNU PC Bantul
IPNU IPPNU PC Bantul

Pilih Pemimpin Baru, PC IPNU-IPPNU Bantul Gelar Konferensi Cabang

Posted on

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahldatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Bantul D.I.Yogyakarta menyelenggarakan Konferensi Cabang (Konfercab) IPNU ke-18 dan IPPNU ke-10 di Pondok Pesantren Al-Imdad Komplek II Pajangan, Bantul dengan mengusung tema “Regenerasi Kepemimpinan IPNU-IPPNU yang Kreatif, Inovatif, dan Responsif menuju An-Nahdlah Ats-Tsaniyah”. (14-15/9)

Konfercab merupakan forum tertinggi IPNU-IPPNU di tingkat cabang seperti yang disampaikan Defik Ardiyanto ketua PC IPNU 2017-2019.

“Tujuan konferensi ini adalah untuk konsolidasi pelajar NU se-Kabupaten Bantul guna merumuskan pokok-pokok program kerja PC IPNU-IPPNU Bantul periode berikutnya” tuturnya.

IPNU IPPNU PC Bantul
IPNU IPPNU PC Bantul

Acara berlangsung selama dua hari yakni sabtu-ahad diisi dengan berbagai rangkaian acara diantaranya pembukaan, sidang-sidang, sholawat majelis pena, kemudian pada hari kedua dilanjutkan sidang komisi sekaligus pemilihan ketua baru.

“di dalam NU, jika kamu ingin berjalan cepat maka berjalanlah sendiri. Tapi jika kamu ingin berjalan jauh maka berjalanlah bersama-sama.” sambutan dari PW IPNU-IPPNU D.I.Yogyakarta yang diwakili ketua IPNU, Yanu Ardiyanto.

Acara secara resmi dibuka oleh ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bantul, H. Riyanta, dan disaksikan oleh puluhan tamu undangan dari berbagai instansi diantaranya utusan dari Kantor Kementrian Agama, Polres, Camat, Ketua (Komite Nasional Pemuda Indonesia) KNPI, sampai dengan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Bantul dan MWC NU Pajangan beserta banom-banom NU lainnya.

Baca Juga >  Wakil Bupati Bantul Jelaskan Tanda Datangnya "An-Nahdlah Ats-Tsaniyah"

Malam harinya setelah sidang tata tertib dan sebelum sidang laporan pertanggung jawaban program kerja periode 2017-2019 berlangsung, acara diisi dengan majelis sholawat yang diramaikan juga bersama santri putra PP Al-Imdad II. Dalam majelis ini hadir pula ketua syuriah NU Kyai Damanhuri juga Kyai Hilmy Muhammad yang sekaligus mengisi stadium general.

Tepat ahad pagi sampai dengan siang hari konfercab berlangsung ramai dengan adanya berbagai musyawarah yang disepakati peserta sidang. Hingga tepat sebelum adzan dhuhur berkumandang, baik IPNU maupun IPPNU resmi mendemisionerkan ketua PC IPNU-IPPNU Bantul periode sebelumnya Defik Ardiyanto dan Winda Fitriliyani. Dilanjutkan prosesi pemilihan ketua baru periode 2019-2021 hingga terpilihlah ketua PC IPNU Bantul, Muhammad Irfan Faziri dan ketua PC IPPNU Bantul, Nur Istiana.

Penutupan acara berlangsung khidmat karena ditutup dengan sambutan ketua terpilih dilanjutkan do’a yang dipimpin langsung oleh pengasuh PP Al-Imdad II Kyai Habib Abdu Syakur. (Nuris/udin)