JQH NU DIY

Pengurus Baru JQH NU DIY Akan Dilantik Bulan Ini

Posted on

YOGYAKARTA, BANGKITMEDIA

Jam’iyyatul Qurra’ Wal Huffadz Nahdlatul Ulama ( JQH NU) adalah salah satu organisasi banom di bawah NU yang membidangi kajian dan pengembangan Al-Qur’an dengan garapan bidang, pembinaan tilawah Al-Qur’an, tahfidz Al-Qur’an, qiroat sab’ah, tafsir alquran, kaligrafi alquran, dan pembinaan TPQ dan Ponpes Al-Qur’an

Info Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang by INVIRO

Kehadiran JQH NU di DIY mempunyai arti yang sangat strategis. Hal ini karena JQH NU bertekad untuk memberikan layanan dan pengabdian yang lebih luas dan serius kepada masyarakat dalam bidang cara membaca Al-Qur’an secara baik dan benar. Tidak hanya itu,  JQH NU hadir untuk mewujudkan bagaimana pengajaran Al-Qur’an sebisa mungkin lebih dari sekadar kulit dan simbolnya saja, tetapi lebih utama adalah menyangkut esensi dan nilai-nilai kandungan Al-Qur’an.

Bagi JQH NU, membumikan nilai-nilai Qur’ani dan keilmuan Islam yang selaras dengan tradisi budaya setempat yang tidak melanggar syariah sangat penting untuk membangun karakter bangsa. Atas dasar itu, JQH NU siap menjadi mitra pemerintah dalam membangun karakter bangsa berdasarkan Al-Qur’an dan dalam memantapkan model pemahaman keislaman yang moderat sesuai dengan ajaran Ahlussunah wal Jama’ah an-Nahdhiyyah.

Baca Juga >  Kemenag Pastikan Viral Potongan Video Ramadan 17 Mei Tidak Resmi

Untuk menggapai cita-cita mulia tersebut, program awal JQH NU DIY adalah membentuk Kepengurusan Wilayah dan Cabang JQH NU Se DIY yang akan dilantik oleh Ketua Umum JQH NU Pusat Drs. KH. Saefullah Ma’shum, M.Si pada Sabtu, 21 September 2019 di Kantor PWNU DIY. Pelantikan ini menghadirkan semua pengurus Wilayah dan Cabang JQH NU DIY.

Kegiatan dimulai dari pukul 06.00 berupa simaan Alquran, pameran kaligrafi, parade sholawat, dan haflah tilawah Al-Qur’an (Qori Nasional/Internasional dari pengurus JQH NU dan para pecinta Alquran). Pelantikan pengurus direncanakan menjadi inti dari kegiatan ini. (rls)