Pengurus Anak Ranting NU Wonocatur Banguntapan Resmi Dilantik

  • Whatsapp
Pengurus Anak Ranting NU Wonocatur Banguntapan Resmi Dilantik

Pada Sabtu, 20 Februari 2021, Pengurus Anak Ranting NU Wonocatur Banguntapan Bantul resmi dilantik. Pelantikan dipimpin langsung oleh Rois Syuriah MWC NU Kapanewon Banguntapan KH. Muhammad Jamil. M. Ag, dan pembacaan SK dilakukan oleh Kiai Irfan Muttaqin, Sekretaris MWC NU Banguntapan.

Acara pelantikan dilaksanakan di rumah Kiai Budiono di Jalan Bekisar 3, Pedukuhan Wonocatur Kelurahan Banguntapan Kapanewon Banguntapan Kabupaten Bantul.

Anak Ranting NU Dusun Wonocatur tercatat sebagai anak ranting pertama yang resmi dilantik di Kelurahan Banguntapan dan bahkan Kapanewon Banguntapan.

KH. Muhammad Jamil, M. Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa dilantknya Pengurus Anak Ranting NU Pedukuhan wonocatur menjadi semangat baru warga nahdliyyin di wilayah Wonocatur agar ada wadah yang jelas dalam berjamiyyah dan berthoriqoh melalui Jamiyyah Nahdlatul Ulama.

“Setelah resmi dilantik para pengurus resmi menjadi penyambung ajaran ahlussunah wal jamaah an nahdliyyah di wilayah wonocatur, para pengurus yang dilantik meneruskan amanah para masyayikh pendiri NU untuk menyebar luaskan Nahdaltul Ulama,” tegas Kiai Jamil sapaan akrabnya.

Selain itu Kiai Budiono selaku ketua Tanfidziah Pengurus Anak Ranting NU Wonocatur menyampaikan bahwa diresmikannya Pengurus Anak Ranting ini akan menjadi semangat baru warga-warga di lingkungan Wonocatur yang sebenarnya sudah bernafas nahdliyyin namun belum terwadahi dalam organisasi resmi, hanya sebatas amaliyahan.

“Saya mohon bimbingan dari para Kiai agar kedepan Wonocatur semakin berkah dan amanah yang diberikan kepada kami bisa memberi mewadahi warga NU dan dapat membawa keberkahan untuk semuanya,” tegas Kiai Budiono.

Sementara itu, Wakil Ketua PCNU Bantul KH Shobir Hatimy menegaskan bahwa semangat NU harus sesuai garis khittah yang telah ditetapkan oleh KH Hasyim Asy’ari.

“Kita ini menjadi pengurus NU harus berniat khidmah. Ngabdi di NU, sehingga dapat berkah di kemudian hari. Semoga semua diakui sebagai santrinya Hadratusysyaikh KH Hasyim Asy’ari, pendiri NU. Jangan pernah ragu, terus maju untuk kemaslahatan semua masyarakat,” tegas Kiai Shobir. (yayan)

Adapun susunan Pengurus Anak Ranting NU Pedukuhan Wonocatur Kapanewon Banguntapan Kabupaten Bantul Sebagai Berikut:

Ir. Warsono
Pak Sugeng Raharjo

Rois Syuriah: Kiai Sujono
Wakil Rois Syuriah: Ir. Ahmad Rama
Wakil Rois Syuriah: Kiai Muhammadun
Katib: TGH. Ahmad Baiquni

A’wan Syurian: Ir. Warsono, Kiai Sugeng Raharjo

Ketua Tanfidziah: Kiai Budiono
Wakil Ketua: Riyanto, S.Kom
Sekretaris: Ahmad Lailatus Sibyan
Bendahara: Panca Setiawan

Pengurus Anak Ranting Dusun Wonocatur Resmi Dilantik

Pengurus Anak Ranting NU Dusun Wonocatur telah resmi menjadi pengurus NU dengan masa khidmat 2021-2026. Semoga membawa keberkahan.

Pengurus Anak Ranting Dusun Wonocatur Resmi Dilantik

 

Info Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *