Krapyak peduli NTB

Peduli Gempa NTB, Santri SMP – SMA Ali Maksum Serahkan Bantuan 21 Juta

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

Gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, menyisakan duka mendalam bagi para korban. Bantuan kemanusiaan pun mengalir, sebagai wujud kepedulian dan persaudaraan. Terbaru, bantuan peduli gempa NTB diinisiasi oleh siswa dan siswi SMP – SMA Ali Maksum, Pesantren Ali Maksum Krapyak, Yogyakarta. Dari penggalangan dana tersebut, terkumpul uang sejumlah duapuluh satu juta rupiah.

Bantuan kemudian diserahkan kepada PWNU DIY agar disalurkan ke NTB. Penyerahan bantuan terlaksana dalam acara “Doa Bersama dan Penyerahan Bantuan Korban Gempa Lombok,” yang terselenggara di Pesantren Ali Maksum Krapyak, Kamis malam (13/10/18).

Aqila Nawal, ketua OSIS SMA Ali Maksum, dalam sambutannya menyatakan terimakasih atas partisipasi segenap siswa dan siswi, serta semua pihak yang telah memberikan bantuan. Aqila juga bersyukur kegiatan tersebut mendapat respon positif.

“Kegiatan ini sebagai wujud syukur kita, berbagi kepada mereka yang tertimpa musibah. Terimakasih kepada teman-teman, juga kepada bapak – ibu guru, serta semua pihak yang telah membantu. Semoga ini menjadi amal kebaikan kita semua,” tutur Aqila.

Sementara itu, Pengasuh Pesantren Ali Maksum, KH. Khoirul Fuad, juga turut memberikan apresiasi positif. Pihaknya berharap agar kegiatan tersebut membawa manfaat bagi sesama. Pihaknya juga menegaskan bahwa bantuan tersebut masih tahap awal, dan akan menyusul tahap berikutnya.

Tidak lupa, Kiai Fuad menasihati para santri agar meniru para alumnus yang telah sukses, juga agar mendoakan para guru.

Baca Juga >  Komplek Meeting Jadi Ajang Silaturahmi Para Santri

“Tadi sudah diijazahkan oleh Pak Fahmi (Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU DIY_red) agar kalian rajin membaca fatihah untuk Mbah Ali, minimal satu hari lima kali setelah selesai shalat. Dengan harapan semoga ilmu yang kalian raih menjadi ilmu yang bermanfaat, amin..,” pungkas Kiai Fuad. (An)