Konfercab
H. Su'ud ketika memberikan sambutan mewakili PCNU Kota Yogyakarta

PC IPNU-IPPNU Kota Yogyakarta Sukses Selenggarakan Konfercab XVIII

Posted on

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

YOGYAKARTA-Pengurus Cabang IPNU-IPPNU Kota Yogyakarta sukses menyelenggarakan Konferensi Cabang XVII di MTs Nurul Ummah Kota Gede, Sabtu-Ahad (7-8/4). Konferensi Cabang merupakan forum tertinggi IPNU-IPPNU tingkat cabang untuk memilih ketua baru dan merumuskan berbagai hal terkait keorganisasian IPNU-IPPNU di masa yang akan datang.

Pada acara pembukaan, Ketua IPPNU Kota Yogyakarta Rekanita Wardah berharap agar ajang Konfercab ini bisa menghasilkan pengurus baru yang militan

Info Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang by INVIRO

“Semoga dari konfercab ini bisa melahirkan pejuang dan srikandi-srikandi NU yang tangguh dan lebih baik lagi, lagi dan lagi,” ujar Wardah

Selain itu, Wardah juga berharap pengurus baru bisa melanjutkan program-program pengurus lama yang sudah berjalan selama dua tahun

“Sudah terbentuk dua PAC IPNU-IPPNU, yakni Umbulharo dan Matrijeron. Semoga nanti bisa dilanjutkan oleh kepengurusan yang baru,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PW IPNU DIY Nova Andriyanto memberikan apresiasi kepada PC IPNU-IPPNU Kota Yogyakarta yang sudah melakukan program dan mengukir prestasi

“Kami berikan apresiasi sebesar-besarnya kepada PC IPNU-IPPNU Kota Yogyakarta yang telah mendirikan dua PAC dan juga membentuk komisariat di MTs Nurul Ummah. Semoga ke depan akan terbentuk komisariat-komisariat di sekolah-sekolah lain,” tandas Nova.

Sementara itu, H. Abd. Su’ud, S.Ag, M.Si yang mewakili PCNU Kota Yogyakarta dalam sambutannya membeberkan dua pesan penting kepada IPNU-IPPNU Kota Yogyakarta.

Baca Juga >  PAC IPNU-IPPNU Depok Gelar Konferancab, Ini Rangkaian Acaranya

“Pertama, posisi strategis. IPNU-IPPNU ini anggotanya NU yang paling muda. Kalau anak-anak muda ini sudah kenal dengan NU, maka ketika tua nanti tidak alergi dengan NU,” tegas Su’ud.

Selain itu, lanjut Su’ud, geliat NU di Kota Yogyakarta ini juga semakin baik. Momentum ini harus diambil dengan baik oleh IPNU-IPPNU Kota Yogyakarta untuk berkoordinasi dengan banom-banom lain.

“Kedua, sinergitas. Selama ini kita belum bisa bersinergi antar banom satu dengan banom lainnya, karena keterbatasan tempat. Kita belum memiliki kantor sendiri. Ke depan sinergi antar banom ini harus jalan,” tegas Su’ud.

Usai acara pembukaan yang dibuka langsung oleh H. Abd. Su’ud, S.Ag, M.Si, acara berlanjut dengan talk show dengan alumni, lalu dilanjutkan sidang tata tertib dan laporan pertanggung jawaban Pengurus IPNU-IPPNU sebelumnya. Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut kemudian berhasil memilih nahkoda baru untuk PC IPNU-IPPNU Kota Yogyakarta. Rekan Muhammad Saepul Hadi terpilih sebagai Ketua IPNU dan Rekanita Aisyatul Azizah terpilih sebagai ketua IPPNU. (rk)